Menurunkan Kadar Gula Tinggi Pada Tubuh, Berikut Tips yang Bisa Dilakukan

Menurunkan Kadar Gula Tinggi Pada Tubuh, Berikut Tips yang Bisa Dilakukan

ilustrasi--

Tentu saja cara paling efektif untuk menurunkan gula darah adalah dengan membatasi asupan gula. Alternatif pemanis jagung yang mengandung kalori lebih sedikit dibandingkan gula tebu. Hal ini meningkatkan fungsi insulin dalam tubuh.

BACA JUGA:Tarawih dan Tadarus di Bulan Ramadan 2024 Dilarang Pakai Pengeras Suara Luar Tempat Ibadah, Ini Dasarnya

BACA JUGA:Beberapa Game Alternatif Pengganti Higgs Domino, Ternyata Masih Satu Perusahaan, Mau Tau Game Apa Saja?

4. Hindari makanan cepat saji

Yang terbaik adalah memulai dengan mengendalikan nafsu makan Anda. Apalagi bagi kamu para pecinta makanan cepat saji atau fast food. Tahukah Anda kalau gula darah akan cepat naik setelah makan fast food, karena itu juga dikenal sebagai junk food.

5. Konsumsi alpukat

Alpukat terkenal dengan banyak manfaatnya. Alpukat mengandung lemak tak jenuh sehingga dapat berperan penting dalam pengendalian gula darah. Buah berbiji besar ini juga dipercaya mampu menurunkan risiko diabetes.

6. Perbanyak konsumsi ikan

Ikan tidak mengandung karbohidrat sehingga tidak mengandung gula. Konsumsi ikan secara rutin minimal dua kali seminggu dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah secara alami. Selain itu, ikan salmon dan tuna dapat mencegah penyakit jantung.

BACA JUGA:Polda Ambil Keterangan Saksi Pelapor Terkait Dugaan Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu

BACA JUGA:BREAKINGNEWS: Warga Talang Empat Bengkulu Tengah Dihebohkan Penemuan Motor Diduga Barang Bukti Kejahatan

7. Banyak minum air putih

Bukan hanya bagi penderita diabetes. Penting untuk banyak minum air putih, minimal 2 liter sehari, untuk menjaga kesehatan dan mengontrol kadar gula darah. Air juga berperan penting dalam mengisi kembali darah, menurunkan kadar gula darah dan mengurangi risiko diabetes dan penyakit kronis lainnya.

8. Konsumsi makanan yang mengandung magnesium

Asupan mineral yang tidak memadai dikaitkan dengan gula darah tinggi. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan kromium dapat mengontrol kadar gula darah dan menjaganya tetap normal. Makanan yang bisa Anda makan antara lain kuning telur, biji-bijian, kacang-kacangan, daging, ikan, coklat hitam, pisang, alpukat, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: