10 Tips Meningkatkan Nafsu Makan Kitten, Bisa Buat Kucing Gemuk dan Sehat

10 Tips Meningkatkan Nafsu Makan Kitten, Bisa Buat Kucing Gemuk dan Sehat

ilustrasi--

5. Berikan Camilan Sehat

Memberikan camilan sehat sebagai hadiah atau untuk merangsang nafsu makan bisa menjadi cara yang efektif. Pastikan camilan yang diberikan tidak mengganggu asupan makanan utama mereka.

6. Lakukan Perubahan Lambat dalam Diet

Jika ingin mengubah jenis atau merek makanan kucing, lakukan perubahan tersebut secara bertahap. Perubahan tiba-tiba dalam diet mereka dapat mengganggu pencernaan dan mengurangi nafsu makan.

7. Bermain dengan Kucing Sebelum Makan

Bermain dengan kucing sebelum waktu makan dapat merangsang nafsu makan mereka. Bermain akan meningkatkan metabolisme mereka dan membuat mereka lebih lapar.

BACA JUGA:Tahapan Pilkada Serentak 2024 Resmi Dimulai, Pendaftaran Dibuka Tanggal

BACA JUGA:Tok! KPU Putuskan Pilkada Serentak Digelar Tanggal 27 November 2024, Catat Tahapan dan Jadwalnya

8. Berikan Makanan yang Hangat

Makanan yang hangat memiliki aroma yang lebih kuat dan dapat lebih menarik bagi kucing. Sebelum memberikan makanan kepada kucing, panaskan sedikit untuk meningkatkan daya tarik aromanya.

9. Pastikan Kucing Mendapatkan Cukup Cairan

Kucing yang tidak terhidrasi dengan baik mungkin kehilangan nafsu makannya. Pastikan mereka memiliki akses yang cukup kepada air segar setiap hari.

10. Berikan Pujian dan Perhatian

Memberikan pujian dan perhatian saat kucing makan dengan baik dapat memberikan dorongan positif pada perilaku makan mereka. Ini juga memperkuat ikatan emosional antara pemilik dan kucing peliharaan.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: