Inilah Waktu yang Tepat Mengajari Anak Kucing untuk Tidak BAB Sembarangan

Inilah Waktu yang Tepat Mengajari Anak Kucing untuk Tidak BAB Sembarangan

ilustrasi--

Inilah Waktu yang Tepat Mengajari Anak Kucing untuk Tidak BAB Sembarangan

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Anak kucing yang lucu dan imut bisa menjadi tambahan menyenangkan dalam keluarga. Namun, seperti halnya manusia, mereka juga membutuhkan bimbingan dan pelatihan untuk menjalani kehidupan sehat.

Salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan oleh pemilik kucing adalah mengajari anak kucing untuk buang air besar (BAB) dengan tepat. Namun pertanyaan yang sering timbul terkait hal tersebut, kapan waktu yang tepatnya?

Yuk coba kita cari tahu bersama pada penjelasan artikel kali ini.

BACA JUGA:Menteri Anas Kembali Pastikan Seleksi CASN Bersih: Tidak Ada Jurus Pakai Kekuatan Orang Dalam!

BACA JUGA:Saksikan Live Streaming Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres pada Tanggal

Penentuan Umur untuk Pembelajaran pada Anak Kucing

1. Usia 3-4 Minggu

Pada usia ini, anak kucing masih sangat bergantung pada induknya. Meskipun belum waktunya untuk melatihnya buang air besar secara terpisah, pemilik dapat memperkenalkannya pada pasir kucing yang lembut. Biarkan mereka merasakan dan terbiasa dengan tekstur pasir.

2. Usia 4-6 Minggu

Ini adalah periode yang baik untuk memulai pelatihan buang air besar. Anak kucing mulai memahami konsep mencari tempat untuk buang air. Tempatkan kotak pasir di area yang mudah diakses oleh mereka dan pastikan kotaknya cukup rendah agar mudah diakses.

3. Usia 6-8 Minggu

Pada tahap ini, anak kucing seharusnya sudah bisa menggunakan kotak pasir dengan lebih teratur. Pastikan untuk memberikan pujian setiap kali mereka menggunakan kotak pasir dengan benar. Hindari hukuman jika mereka melakukan kesalahan, karena hal ini dapat menyebabkan ketakutan.

BACA JUGA:Danau Biru di Bengkulu Tengah Berpindah Tempat Bikin Heboh, Camat Pondok Kelapa Pesan Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: