Saksikan Live Streaming Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres pada Tanggal

Saksikan Live Streaming Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres pada Tanggal

--

Saksikan Live Streaming Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres pada Tanggal

RAKYAT BENTENG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah mengagendakan pengundian nomor urut pasangan calon calon presiden dan wakil presiden pada Selasa, 14 November 2023.

Dilansir pmjnews.com Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Holik KPU mengatakan dalam pengundian nomor urut tersebut bermaksud akan mengundang calon pasangan dan parpol pengusung.

“Di pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres (yang diundang) tidak hanya parpol peserta dan pasangan calonnya, kami juga mengundang penyelenggara pemilu, Bawaslu, DKPP dan pemangku kepentingan lainnya,” ungkap Idham Holik dikutip pada Minggu 12 November 2023.

BACA JUGA:Danau Biru di Bengkulu Tengah Berpindah Tempat Bikin Heboh, Camat Pondok Kelapa Pesan Begini

BACA JUGA:HUT ke-9, Koran RBt Didoakan Pelanggan Setia, Mitra Hingga Anak Yatim

Idham menyebut KPU akan menggelar pengundian nomor urut secara terbuka. Bahkan, pengundian juga bakal disiarkan langsung melalui akun YouTube KPU RI.

“KPU akan melakukan proses live streaming pengundian nomor urut bacapres tersebut,” ujarnya.

Sehari sebelum pengundian, lanjut Idham, KPU akan melakukan rapat penetapan daftar calon tetap (DCT) capres-cawapres. Penetapan DCT digelar pada Senin 13 November 2023.

"Penetapan pasangan capres-cawapres itu berdasarkan pasal 276 ayat 1, UU Nomor 7 Tahun 2023 pasangan capres dan cawapres ditetapkan 15 hari sebelum kampanye dimulai," tukasnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: