Kucing Dikasih Makan Roti, Gak Bahaya Ta? Cat Lovers Wajib Tahu!

Kucing Dikasih Makan Roti, Gak Bahaya Ta? Cat Lovers Wajib Tahu!

ilustrasi--

Kucing Dikasih Makan Roti, Gak Bahaya Ta? Cat Lovers Wajib Tahu!

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kucing sering kali terlihat penasaran dengan makanan yang kita konsumsi, dan roti adalah salah satu makanan yang biasa ada di meja makan.

Namun, pertanyaan yang sering muncul di antara para pemilik kucing adalah apakah aman memberikan roti pada kucing mereka?  Apakah kucing boleh makan roti, dan apa bahayanya?

In tentu menjadi hal sepele, tapi penting untuk diketahui oleh para pemilik kucing. Yuk coba kita jelajahi topik ini dengan lebih mendalam.

BACA JUGA:Hari Pahlawan 10 November 2023: Ini Logo dan Pedoman Identitas Visual Resmi

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! PPPK Bakal Dapat Uang Pensiun seperti PNS, Besarannya

Apakah Boleh Kucing Makan Roti?

Seperti yang diketahui, Kucing adalah karnivora obligat, yang berarti makanan utama mereka seharusnya terdiri dari daging.

Roti dan produk gandum lainnya sebenarnya bukan makanan alami bagi kucing. Meskipun kucing bisa memakan roti dalam jumlah kecil, ini bukanlah pilihan makanan yang ideal atau sehat bagi mereka.

Hal ini disebabkan juga, roti mengandung gluten dan karbohidrat yang tidak dapat dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan kucing. Kucing tidak memiliki enzim yang cukup untuk mencerna karbohidrat dengan efisien.

Lebih lanjut lagi, roti juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada kucing, seperti diare atau muntah, terutama jika diberikan dalam jumlah yang banyak.

BACA JUGA:Danau Biru di Bengkulu Tengah Menghilang Bikin Heboh, Pagi Ini Petugas Cek Lokasi

BACA JUGA:Pemkab-KPU Bengkulu Tengah Segera Tetapkan Zona Pemasangan APS dan Kampanye Terbuka

Apa Bahaya Memberikan Roti pada Kucing?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: