Dispora Kabupaten Bengkulu Tengah Kumpulkan 30 Pelatoh Pencak Silat, Ini Tujuannya

Dispora Kabupaten Bengkulu Tengah Kumpulkan 30 Pelatoh Pencak Silat, Ini Tujuannya

--

Dispora Kabupaten Bengkulu Tengah Kumpulkan 30 Pelatoh Pencak Silat, Ini Tujuannya

 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar penataran dan Training of Trainer (TOT) peraturan pertandingan terbaru cabang olahraga pencak silat tingkat Bengkulu Tengah di Aula Puncak Hotel Tahura. 

 

Kegiatan TOT berlangsung 25 Oktober hingga 27 Oktober 2023 mendatang yang diikuti sebanyak 30 pelatih pencak silat di Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.AP mengungkapkan bahwa pencak silat ini sebagai warisan asli budaya bangsa Indonesia dari berbagai aliran atau perguruan pencak silat sehingga bisa mengukir prestasi.

 

BACA JUGA:Banyak yang Keliru, Oh Ternyata Begini Cara Mencuci Beras yang Benar dan Sehat

 

BACA JUGA:OPERASI PEKAT NALA II: Polisi Amankan 3 Tersangka, 180 Liter Tuak dan 77 Pil Samcodin

 

“Tentunya dengan ToT nantinya mereka dapat memahami peraturan yang terbaru. Saya berharap nantinya Benteng dengan pelatihan ini juga dapat memberikan prestasi yang lebih meningkat," kata Rachmat.

 

Terpisah, Kepala Dispora Kabupaten Bengkulu Tengah, Eddy Susila, S.STP., M.Si menyampaikan dalam penataran ToT ini diharapkan kedepan dapat memperoleh hasil yang maksimal sehingga meningkatkan prestasi di tingkat nasional.

 

‘’Kegiatan penataran TOT diikuti oleh 30 pelatih cabang olahraga pencak silat Benteng. Harapan saya kedepannya, di tahun 2024 pada Popda ini cabor pencak silat Benteng dapat menyumbang medali,’’ pungkas Eddy.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: