Dugaan Pencemaran Lingkungan Menguat, Dewan Sambangi PT. Agra Sawitindo, Hasilnya

Dugaan Pencemaran Lingkungan Menguat, Dewan Sambangi PT. Agra Sawitindo, Hasilnya

--

RAKYATBENTENG.COM – Fakta dugaan pencemaran lingkungan dengan menghasilkan asap hitam disertai debu yang diduga berasal dari PT. Agra Sawitindo semakin menguat. 

 

Pada Jumat, 14 September 2023 sekitar pukul 13.54 WIB, anggota dewan dikomandoi Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono, S.Sos, MAP dan Waka I DPRD Benteng, Pery Haryadi, S.Sos dan enam orang dewan lainnya mendatangi perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi ini. 

 

Hasilnya, ditemukan adanya kerusakan pada mesin boiler penghasil asap tersebut.

 

BACA JUGA:Serda Annisa, Pramugari Cantik Pesawat RI 1 Ajak Putra-Putri Bengkulu Bergabung Jadi Prajurit Karier TNI

BACA JUGA:Catat! Ini Lokasi Pendaftaran Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI 2023

 

Fakta ini diperkuat, setelah anggota dewan mengelilingi langsung kawasan pabrik sembari melihat aktifitas yang berlangsung, termasuk cerobong yang mengeluarkan asap tersebut. 

 

Usai pengecekan, dewan langsung meminta klarifikasi langsung ke manager dan KTU dari perusahaan terkait dengan permasalahan yang ada. 

 

Hasilnya dibenarkan jika adanya kerusakan pada mesin boiler sehingga menimbulkan asap tebal dan debu berwarna hitam pekat.

 

BACA JUGA:Segera Dibuka, Catat Jumlah Formasi dan Lokasi Tes Seleksi PPPK Bengkulu Tengah

BACA JUGA:BKN Tampilkan Fitur Baru Portal CASN 2023, Begini Tampilan dan Fungsinya

 

Waka I DPRD Benteng, Pery Haryadi, S.Sos menyampaikan jika dari hasil sidak, didapati adanya kerusakaan mesin boiler sehingga mengeluarkan asap dan polusi berdampak pada masyarakat. 

 

"Sudah disampaikan managernya kepada kami, jika memang ada kerusakan mesin dan mereka sedang melakukan upaya perbaikan. Kami minta ini cepat diselesaikan sehingga tidak berdampak berkepanjangan bagi masyarakat. Kerusakan ini juga kami anggap fatal dan kami akan melakukan pengawasan apakah benar-benar nanti sudah diperbaiki atau belum. Saat ini perusahaan juga masih menunggu material untuk perbaikan," ujar Pery.

 

Terpisah, Mill Manager PT. Agra Sawitindo, Sony Aprizal dihadapan dewan mengakui adanya kerusakan salah satu mesin. 

 

BACA JUGA:Terbukti Membayar Setiap Hari, Game Penghasil Saldo DANA Gratis Diburu di Playstore

BACA JUGA:Auto Cuan! Inilah 5 Aplikasi Survei Teratas Penghasil Saldo DANA Gratis

 

Namun saat ini sedang dilakukan upaya perbaikan, menunggu beberapa material atau komponen mesin yang dipesan dari luar Provinsi Bengkulu.

 

‘’Kita akan melakukan perbaikan dan akan memantau ke lokasi warga apakah ada dampak-dampak itu. Memang saat kerusakaan itu, debu-debu itu memang ada. Setelah itu kita lakukan perbaikan. Kita juga belum bisa asumsikan apakah sepenuhnya dari perusahaan. Apakah ada dampak dari musim kemarau ini atau ada faktor lain," pungkas Sony.(fry)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: