Wakil Menteri LHK Sambangi Tahura Rajolelo

Wakil Menteri LHK Sambangi Tahura Rajolelo

--

RAKYATBENTENG.COM – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK),  Drs. Alue Dohong, M.Sc Ph.D melakukan kegiatan penanaman pohon dalam kunjungan kerjanya ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Jum'at, 15 September 2023. 

 

Penanaman pohon dilaksanakan di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajolelo Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang. 

 

Penanaman pohon ini sebagai upaya pemulihan lingkungan secara nasional.

 

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh Scabies, Salah-Salah Kucing Peliharaan Bisa Mati

BACA JUGA:Kementerian ESDM Buka 244 Formasi CASN 2023, Ada Juga Formasi untuk Tenaga Kesehatan

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Benteng, Mahendra Gustian, S.Hut menyampaikan, kunjungan kerjanya ini sekaligus silahtuhrami ke DLH Benteng.

 

‘’Menanam pohon bersama di Wamen, menandakan adanya kepekaan akan kebutuhan saat ini untuk senantiasa membangun seraya memperbaiki dan menjaga lingkungan. Tidak hanya itu, juga sebagai upaya pemulihan lingkungan secara nasional,’’ ungkap Mahendra.

 

Mehendra mengatakan, salah satu bentuk peran aktif manusia dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup, penanaman pohon ini juga merupakan upaya mendukung dan mewujudkan pengelolaan kualitas lingkungan yang lebih baik kedepan.

 

BACA JUGA:Cat Lovers Wajib Tahu, Begini Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Kucing Persia Peaknose

BACA JUGA:3 Aplikasi Ini Menawarkan Saldo DANA Gratis, Yuk Baca Sampai Habis

 

‘’Sebenarnya peran penting masing-masing dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Tentunya dukungan dan komitmen pemerintah daerah juga sangat dibutuhkan,’’ demikian Mahendra.(ae2/imo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: