BKN Tampilkan Fitur Baru Portal CASN 2023, Begini Tampilan dan Fungsinya

BKN Tampilkan Fitur Baru Portal CASN 2023, Begini Tampilan dan Fungsinya

Portal SSCASN 2023--

BKN Tampilkan Fitur Baru Portal CASN 2023, Begini Tampilan dan Fungsinya

RAKYATBENTENG.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis akun web resmi dalam pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023, baik untuk pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pada link resminya, https://sscasn.bkn.go.id, BKN menampilkan beberapa fitur tampilan baru dengan tujuan mempermudah pendaftar untuk mendapatkan informasi tentang CASN 2023. Informasi yang tertera helpdesk, dasar hukum dan daftar akun CASN 2023.

BACA JUGA:Dokumen Kependudukan Bisa Bikin Gagal Daftar CASN 2023

BACA JUGA:Kementerian ESDM Buka 244 Formasi CASN 2023, Ada Juga Formasi untuk Tenaga Kesehatan

Dilansir dari radarkepahiang.disway.id, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), melalui Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), telah mengumumkan adanya penambahan fitur bernama ASN Karier dalam proses perekrutan CASN 2023 ini.

Fitur ini akan menjadi bagian dari portal pendaftaran Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) dan bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih rinci kepada calon pelamar CPNS dan PPPK 2023 mengenai jabatan yang tersedia dalam seleksi CASN 2023.

BACA JUGA:RESMI! Ini Nilai Ambang Batas Seleksi CPNS 2023

BACA JUGA:BIN Buka Lowong CPNS 2023, Berikut Posisi yang Dibutuhkan

"Tujuan utama dari fitur ASN Karier ini adalah untuk membantu calon pelamar memahami dengan lebih detail jabatan-jabatan yang tersedia dalam seleksi calon ASN tahun ini, baik untuk posisi Calon CPNS maupun PPPK 2023,'' kata Suherman,

Dari segi infrastruktur, BKN telah menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah. Kerjasama ini mencakup Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Teknologi (BAKTI) untuk penyediaan akses jaringan komunikasi data penyelenggaraan, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk memantau infrastruktur dan menjaga keamanan teknologi informasi, serta Peruri untuk menyediakan materai elektronik.

BACA JUGA:Beredar Daftar Lengkap Formasi CPNS 2023 Mahkamah Agung, Download File di Sini

BACA JUGA:Tenaga Kesehatan Butuh 154.724 Formasi CPNS 2023, Ini Lowong Jabatan dan Kualifikasi Pendidikannya

Selain itu, dalam rangka persiapan seleksi tahun ini, BKN telah mengintegrasikan portal SSCASN dengan data dari Dapodik yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud), serta SISDMK dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Suharmen menegaskan bahwa saat portal pendaftaran resmi dibuka pada tanggal 17 September 2023, semua calon pelamar, baik yang baru pertama kali mendaftar maupun yang pernah mengikuti seleksi sebelumnya, wajib membuat akun baru di portal tersebut.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan Selfie, Baca Ketentuan Unggah Foto Selfie Saat Daftar Akun CPNS 2023

BACA JUGA:Peluang Pendaftaran Lowongan CPNS 2023 Kementan, Berikut Bocoran Formasinya

Selain itu, dia juga mengingatkan calon pelamar CPNS 2023 untuk selalu memeriksa persyaratan administrasi dan syarat tambahan yang tercantum dalam pengumuman dari instansi yang mereka ingin lamar.

Para pelamar juga diminta untuk mengikuti perkembangan informasi seleksi melalui sumber informasi resmi pemerintah.

Namun, perlu dicatat bahwa seleksi CPNS 2023 tidak akan terbuka bagi diaspora Indonesia di tiga negara, yaitu Korea Utara, Ukraina, dan Sudan, akibat konflik yang sedang terjadi di sana. Pemerintah akan tetap memonitor apakah ada calon pelamar dari negara lain yang berminat mendaftar.

BACA JUGA:Seleksi CPNS Kejaksaan 2023, Intip Gaji Penjaga Tahanan dan Petugas Barang Bukti per Golongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: