UPDATE Pencairan Bansos BPNT Bengkulu Tengah: Jumat 1 September 78 KPM Diminta ke Kantor Pos

UPDATE Pencairan Bansos BPNT Bengkulu Tengah: Jumat 1 September 78 KPM Diminta ke Kantor Pos

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) mengimbau kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk mendatangi Kantor Pos pada Jumat, 1 September 2023 pagi guna mengambil Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai Rp200 ribu bagi masing-masing KPM. 

BACA JUGA:HEBOH! Helikopter Mendarat di Desa Nakau Bengkulu Tengah, Ini Penampakannya

BACA JUGA:Yakin Gak Mau Saldo DANA Gratis Hingga Rp1.000.000? Coba Aplikasi yang Satu Ini

Kabid PSPFM Dinsos Benteng, H Apriani Ritha, S.Psi mengatakan jika pihaknya telah mendapatkan pemberitahuan terkait dengan penyaluran BPNT.

Adapun 78 KPM yang dimaksud tersebar untuk wilayah Kecamatan Pagar Jati, Merigi Sakti, Merigi Kelindang dan Taba Penanjung.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023 Buka Lowong 15.858 Kuota Formasi Dosen, Berikut Syarat dan Tahapan Seleksi

BACA JUGA:Seleksi CASN Terbuka dan Akuntabel, Menteri Azwar Anas Imbau Jangan Percaya

‘’Kami mendapat informasi dari kantor pos hari ini tadi (Kamis, red), data lengkap masih di pihak pos. Kami dari Dinas Sosial Bidang PSPFM mengimbau kepada 78 KPM untuk datang ke Kantor Pos pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Silakan datang untuk mengambil BPNT yang sudah cair. Bawa KKS, KK dan KTP untuk ditunjukkan kepada petugas. Kami akan turun melakukan pemantauan. Target kami seluruh yang sudah terdata akan menerima bantuan tersebut. Kepada perangkat desa juga kami minta untuk sigap mencari informasi lalu meneruskan kepada masing-masing warganya yang terdaftar sebagai KPM,'’ pungkas Ritha.

BPNT adalah bentuk lain dari bansos yang secara rutin disalurkan kepada KPM. Tiap KPM akan menerima BPNT sebesar Rp200 ribu per bulan yang dapat digunakan untuk pembelian bahan pangan seperti beras, daging, sayuran, dan lainnya.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: