Udah Akhir Pekan Lagi Nih, Kuy Simak Deretan Film yang Tayang di Bioskop

Udah Akhir Pekan Lagi Nih, Kuy Simak Deretan Film yang Tayang di Bioskop

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Akhir pekan datang lagi. Tidak ada salahnya kamu mengisi Akhir pekan bersama keluarga atau orang terkasih menyaksikan film di bioskop terdekat di kotamu. 

Banyak film baru garapan sutradara ternama yang rilis pada bulan Agustus 2023. Deretan film layar lebar yang rilis mengangkat tema dan genre yang berbeda. 

Buat yang hobi genre horor ada film berjudul Suzanna: Malam Jumat Kliwon. Remake film legendaris dari si Ratu Horor Suzzanna. Film yang dimainkan Luna Maya itu telah mulai tayang di bioskop dari minggu pertama. 

Ada pula film Catatan Si Boy, merupakan salah satu film romantis yang menceritakan kisah cinta segitiga. Sama seperti film Suzanna, film Catatan Si Boy ini merupakan remake dari film tahun 1987.

Langsung saja, berikut daftar film yang tayang di bioskop sepanjang bulan Agustus 2023 berikut sinopsisnya dirangkum dari berbagai sumber 

1. Suzanna: Malam Jumat Kliwon

Film horor Indonesia yang cukup legendaris Suzanna tayang pada 8 Agustus 2023. Setelah film Suzanna: Beranak dalam Kubur yang tayang pada 2018 sukses di bioskop, Soraya Intercine Film merilis Suzanna: Malam Jumat Kliwon pada tahun ini.

Film Suzanna: Malam Jumat Kliwon kembali diperankan oleh Luna Maya. Di bawah sutradara Guntur Soeharjanto dan produser Sunil Soraya, film Suzanna: Malam Jumat Kliwon menghantui layar bioskop Indonesia

Alkisah ada seorang wanita yang sedang hamil tua. Nahas, wanita bernama Suzanna itu menjadi korban santet sehingga membuat jabang bayinya pindah ke belakang perut.

Tak disangka-sangka, bayi itu lahir dengan sehat. Namun cara kelahirannya tak normal, sebab punggung sang ibu harus meledak. Suzanna juga tiba-tiba hilang secara misterius.

Jauh beberapa tahun kemudian tepatnya di tahun 2023, hadir Ayu Sutrisna yang bekerja sebagai penulis novel misteri ke desa Suzanna. Kehadirannya sebetulnya tak disengaja, sebab Ayu hanya sedang mencari inspirasi untuk buku barunya.

Dirinya bersama sang kekasih, Anton pergi ke luar kota sembari pengerjaan penulisan novel Ayu. Mereka kemudian menemukan rumah aneh yang tidak berpenghuni dan merasa familiar dengan arsitektur bangunan tersebut.

Ternyata disitu ia menemukan sebuah buku harian milik Suzanna, seorang wanita yang hidup di masa lalu dan ternyata sudah meninggal. Suzanna menulis tentang rencana menikah dengan Surya, tunangannya, namun gagal karena ia dijodohkan dengan Raden Arya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: