Meriam London Meledak di Community Shield 2023, Peraih Treble Winners Tumbang

Meriam London Meledak di Community Shield 2023, Peraih Treble Winners Tumbang

--

RAKYAT BENTENG.COM - The Citizens, peraih gelar Treble Winners musim lalu harus mengawali musim barunya dengan hasil kurang mengenakkan. Manchester City ditumbangkan Meriam London Arsenal di ajang Community Shield yang berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu, 6 Agustus 2023 lewat adu penalti. 

Arsenal keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-1 drama adu penalti, setelah menyamakan kedudukan pada menit ke-101 lewat sepakan Leandro Trossard.

Pertandingan tersebut biasanya dimainkan antara pemenang Liga Premier dan Piala FA musim lalu.

Namun karena City memenangkan keduanya sebagai bagian dari treble winner, maka Arsenal mengambil bagian sebagai runner-up di liga.

Awalnya Cole Palmer mencetak gol pada menit ke-78 setelah masuk dari bangku cadangan untuk memberi City keunggulan.

Akan tetapi masuknya Leandro Trossard juga membawa perubahan, sang pemain mampu mencetak gol dengan tembakan yang membentur Akanji pada menit ke-11 waktu tambahan babak kedua, membawa permainan ke adu penalti.

Dari drama adu pinalti ini lah membawa petaka tersendiri bagi kubu Pep Guardiola .

Dalam adu penalti, sepakan Kevin De Bruyne membentur mistar gawang untuk City dan upaya Rodri diselamatkan oleh Ramsdale.

Penendang terakhir Arsenal Fabio Vieira sukses mengeksekusi tendangan pinalti untuk memenangkan Community Shield bagi Arsenal.

Playmaker asal Portugal itu melepaskan sepakan melengkung tinggi ke sudut kanan atas gawang City yang dijaga Ortega.

Tiga penendang Arsenal sebelumnya yakni Martin Odegaard, Trossard dan Bukayo Saka dengan mudah mampu mencetak gol penalti untuk Arsenal.(tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di disway.id https://disway.id/read/717705/arsenal-juara-community-shield-2023-usai-menang-dramatis-vs-man-city

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: