Spanduk Promosi Usaha yang Anti Mainstream Dijamin Mencuri Perhatian, Gak Percaya?

Spanduk Promosi Usaha yang Anti Mainstream Dijamin Mencuri Perhatian, Gak Percaya?

--

RAKYAT BENTENG.COM - Setiap usaha diharuskan memiliki strategi marketing mumpuni agar produk ataupun jasa yang ditawarkan bisa laris manis. Sebab dari pemasukan penjualan itulah sebuah usaha dapat hidup dan pastinya berkembang.

Di era digitalisasi sekarang para pelaku usaha cenderung memanfaatkan internet untuk memaksimalkan pemasaran, atau dinamakan digital marketing. Praktis, mudah dan efisien. Itulah alasan digital marketing dipilih oleh pelaku usaha.

Namun ada juga para pedagang yang sempat menghebohkan twitter dan viral. Para pedagang ini memiliki strategi marketing yang antimainstream untuk mencuri perhatian pelanggan mereka dengan membuat dan memasang spanduk ataupun plang merek usaha mereka menjadi unik, ada yang terkesan nyeleneh.

Penasaran seperti apa, berikut deretan spanduk usaha antimainstream yang dihimpun dari akun twitter @nocontextwarung

1. Lazimnya kata-kata ini digunakan untuk menjual tanah atau bangunan. Tapi oleh pemilik warung makan satu ini kata-kata Dijual Cepat dimaksudkannya menawarkan jenis makanan yang tersedia di warungnya.

2. Nah ini yang bikin kita gagal paham. Judul usahanya fotocopy tapi menu yang ditawarkan makanan dan minuman. Hadeeh!

3. Jangan keliru, KFC satu ini bukannya singkatan dari Kentucky Fried Chicken, l restoran cepat saji asal Amerika Serikat dengan menu utamanya ayam goreng, melainkan Koncone Fried Chicken. 

4. Jangan salah kaprah dulu. Tulisan LGBT pada spanduk ini bukan berarti menandakan tempat komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender, tapi warungnya Lele Goreng Bu Tutik.

5. "Saya tidak nyaleg tapi jualan ikan" Sekilas, desain spanduk warung ikan segar ini menyerupai desain promosi caleg. Memuat foto seorang ibu berhijab diperkirakan yang empunya warung, lengkap dengan namanya. Hanya saja ajakan di spanduk bukan untuk memilih si ibu melainkan memilih menu ikan. Kreatif bukan.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: