Kelulusan SD Diumumkan, Dua Pelajar Dinyatakan Tak Lulus

Kelulusan SD Diumumkan, Dua Pelajar Dinyatakan Tak Lulus

--

RAKYATBENTENG.COM - Seluruh Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah melaksanakan pengumuman kelulusan pelajar kelas VI pada Kamis, 8 Juni 2023. Hasilnya 1.872 pelajar dinyatakan lulus dan 2 pelajar dinyatakan tidak lulus. Pengumuman dilaksanakan sekitar pukul 10.05 WIB di sekolah masing-masing. Surat kelulusan ada yang diserahkan ke wali murid lalu ke murid bersangkutan ataupun ke wali murid secara langsung.

 

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kabupaten Bengkulu Tengah, Sri Rusniati, SE membenarkan terdapat dua pelajar yang tidak lulus.

 

"Ada dua pelajar yang tidak lulus. Ini karena memang sudah tidak ingin bersekolah lagi. Kalau total yang lulus sebanyak 1.872 orang," kata Sri.

 

BACA JUGA:Mari Bernostalgia, Mengingat 5 Hero Pertama yang Dirilis di Game Mobile Legends

 

BACA JUGA:Mengagumkan, Inilah Pengaruh Game Mobile Legends dalam Industri Game Mobile

 

Sementara itu, salah satu guru SDN 40 Benteng, Rina Hayati, S.Pd menyampaikan jika pengumuman telah disampaikan di halaman sekolah dengan mekanisme dibagikan kepada anak-anak dan tidak diwakili oleh wali murid.

 

"Murid diberi pesan dan arahan dari kepala sekolah. Setelah itu, baru kita tempel nomor siswa yang lulus dan surat keterangan lulus diberikan kepada siswa," kata Rina.

 

 

Sementara itu, guru SDN 36 Benteng, Desi Apriani, S.Pd mengatakan jika mekanisme pengumuman kelulusan mulai jam 10:30 WIB, dmenempel nomor murid yang lulus baru dibagikan surat keterangan lulus ke siswa di dalam kelas. 

 

"Pengumuman dibagikan kepada siswa di dalam kelas dan tidak diwakili oleh wali murid. Semuanya dinyatakan lulus," pungkas Desi.(Cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: