Nikmati Libur Panjang Anda, Yuk ke Labuan Bajo, Bisa Jalur Darat, Laut dan Udara

Nikmati Libur Panjang Anda, Yuk ke Labuan Bajo, Bisa Jalur Darat, Laut dan Udara

--

RAKYATBENTENG.COM – Menikmati libur panjang salah satunya pergi ke tempat rekreasi. Banyak pilihan berwisata di Indonesia, salah satunya Labuan Bajo. Wisata yang masuk dalam lima destinasi super prioritas Indonesia ini terletak Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Keindahan alam dan pesonanya menjadi buah bibir sejak beberapa tahun terakhir.

Beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi sekaligus jika ke Labuan Bajo yakni, Taman Nasional Komodo di Pulau Rinca, Pulau Komodo, deretan pulau eksotis, pantai aduhai serta keragaman hayati di bawah laut. 

BACA JUGA:Berlaku 1 Juni 2023, Ini Daftar HET Gas Melon Terbaru di Provinsi Bengkulu, HET Bengkulu Tengah?

BACA JUGA:Simak Penjelasan Dinas P3AP2KB dan Dinas Dikbud Bahaya Pernikahan Dini

Pilihan destinasi wisata alam yang bisa dinikmati yaitu Bukit Cinta, Puncak Amelia, dan Puncak Silvia, untuk mengabadikan langit senja yang menentramkan jiwa. Ada juga Gua Rangko yang memiliki pesona bak oasis dengan kolam air asinnya yang begitu menyejukkan.

Berikut Cara Menuju Labuan Bajo yang dapat diakses melalui jalur darat, laut, dan juga udara. 

1.  Jalur Udara

Jika ingin menggunakan transportasi udara, maskapai Transnusa Airlines secara langsung menghubungkan Labuan Bajo dengan beberapa kota di Indonesia, seperti Makassar, Semarang, Balikpapan, Kupang, dan Mataram. 

Jika dari Jakarta, dapat menuju Labuan Bajo dengan beberapa maskapai seperti Batik Air dan Citilink. 

Jadwal keberangkatan antara pagi dan siang hari. Waktu tempuh Jakarta - Labuan Bajo hanya sekitar 4 jam. 

Bisa juga melakukan perjalanan ke Labuan Bajo dari Bandar Udara Gewayantana di Flores, Bandara Frans Sales Lega di Ruteng, atau Bandar Udara H. Hasan Aroeboesman di Ende. Untuk informasi jadwal penerbangan lebih lanjut, kunjungi situs web maskapai terkait ya.

2.  Jalur Darat

Melakukan road trip ke Labuan Bajo via Flores juga menarik untuk dicoba.

Rute perjalanannya dimulai dari Flores, Bajawa, Ruteng, Nancar, Mboera, hingga sampai di Labuan Bajo. 

Alternatif lainnya adalah dari Flores, ke Riung, Wera, Ruteng, Nancar, dan Mboera sebelum berakhir di Labuan Bajo. Perjalanan darat ini bisa memakan waktu hingga 12 jam. 

Jika ingin alternatif lain, dapat menggunakan bus dari Bali menuju ke Mataram, Lombok. 

Dari sana, Sobat Pesona akan melanjutkan perjalanan menuju Bima di Sumbawa dan kemudian akan diteruskan melalui perjalanan menuju ke Sape. Saat tiba di Sape, Sobat Pesona dapat menaiki kapal feri menuju Labuan Bajo.

3.  Jalur Laut

Tertarik menikmati perjalanan dengan transportasi laut ke Labuan Bajo? bisa menaiki kapal Leuser dari PELNI yang berlayar dari Makassar, Sulawesi Selatan atau kapal PELNI KM Binaiya yang berangkat dari Denpasar (Benoa) ke Labuan Bajo. Sobat Pesona dapat menemukannya jadwal rincian kapal selengkapnya di www.pelni.co.id.

Dan setelah tiba di Labuan Bajo, bisa berkeliling menikmati destinasi wisata setempat dengan beberapa transportasi berikut ini sebagaimana mengutip Traveloka.com;

BACA JUGA:INFO TERKINI: Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit, Catat Jadwal Seleksi dan Persyaratannya

BACA JUGA:Pembukaan Pendaftaran Gelombang Baru Kartu Prakerja Dimulai 2 Juni, Jangan Sampai Kelewatan

Transportasi di Labuan Bajo

Labuan Bajo memiliki bandara dengan beberapa penerbangan domestik setiap harinya serta pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Pulau Komodo dan pulau-pulau kecil lainnya. 

Untuk berkeliling kawasan Labuan Bajo, ada beberapa opsi transportasi seperti ojek, sewa motor, dan sewa mobil.

Artikel ini dilansir dari link, https://disway.id/read/699099/cara-menuju-labuan-bajo-melalui-udara-darat-laut-dan-transportasi-untuk-berkeliling-di-labuan-bajo/60

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: