Pembangunan Jalan Lagan Bungin - Gajah Mati Dimulai, Kades:

Pembangunan Jalan Lagan Bungin - Gajah Mati Dimulai, Kades:

Paisal Asuwan, Kades Pagar Jati--

RAKYAT BENTENG.COM - Pembangunan lanjutan jalan poros Kecamatan Semidang Lagan dimulai dari Desa Lagan Bungin menuju ke Desa Gajah Mati melewati Desa Pagar Jati diketahui sudah dimulai. 

Kades Pagar Jati, Paisal Asuwan menuturkan bahwa sudah sangat lama masyarakat mendambakan jalan mulus, karena jalan itu adalah akses satu-satunya penghubung antar desa se Kecamatan Semidang Lagan. 

"Sejak pemekaran kecamatan itu sudah diusulkan. Tapi karena jalan awalnya atas nama PT jadi tidak bisa berbuat apa apa. Mendengar dari masyarakat bahwa mereka sangat senang dan bahagia mendengar jalan tersebut akhirnya bisa dibangun. Karena memang masyarakat sudah sangat menderita dengan kondisi jalan yang semakin susah untuk dilewati," ungkap Paisal. 

BACA JUGA:Cuan Mengalir Deras di Bulan Ramadhan Berkat Usaha

Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi, S.IP, MH membenarkan bahwa sejak tanggal 6 April pembangunan jalan telah dimulai. 

"Pembangunan tersebut adalah lanjutan dari pengerjaan sebelumnya di tahun 2022. Di tahun 2022 itu hanya dari setengah Desa Gajah Mati sampai ke Desa Pagar Gunung. Di tahun ini akan dilanjutkan dari kantor Desa Lagan Bungin sampai ke Desa Gajah Mati," kata camat.

"Itu awalnya jalan perusahan tambang batu bara, jadi pemerintah tidak bisa membangun. Dikarenakan sekarang pihak perusahaan telah menyerahkan kembali kepada pemerintah maka pemerintah sudah bisa membangunnya. Kita harapkan pekerjaannya lancar sampai selesai tidak ada kendala sehingga nanti masyarakat bisa menikmati," tandas camat.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: