Kembangkan Potensi Melalui Ekstrakurikuler Kesenian

Kembangkan Potensi Melalui Ekstrakurikuler Kesenian

RAKYATBENTENG.COM -  Terus gali potensi non akademik dibidang kesenian, SDN 4 Bengkulu Tengah (Benteng) mengupayakan perkembangan siswa melalui ekstrakurikuler kesenian begitupun antusias para pelajar sekolah tersebut di bidang kesenian pun tinggi.

 

Kepala SDN 04 Benteng, Sukrini, S.Pd melalui guru sekolah, Seta Surayaning Galih, S.Pd menuturkan ekstrakurikuler kesenian sebagai salah satu wahana untuk mengembangkan kreativitas siswa untuk menyalurkan bakat serta potensi seni yang ada.

 

‘’Kita juga rutin adakan ekstrakulikulier kesenian sebulan 2 kali, lebih diseringkan apabila ada kegiatan sekolah. Keseniannya ada seni tari dan seni musik, puisi dan diikuti murid  kelas III sampai kelas VI,’’ kata Seta.

 

Terakhir, ekstrakurikuler seni memang ditujukan untuk memunculkan dan mengembangkan kreativitas, potensi, bakat, dan prestasi para pelajar SDN 4 Benteng.

 

Selain pembelajaran terkait tari dan dol, ekstrakurikuler tersebut juga diajarkan tata rias untuk menunjang penampilan mereka nantinya di kala pentas.

 

‘’Kami cukup sering tampil di beberapa event, seperti lomba-lomba, kegiatan sekolah sehingga kami berharap kedepannya ekstrakurikuler kesenian dapat lebih berkembang dan maju potensinya sehingga terus berinovasi dan dapat meraih prestasi lebih banyak di kancah yang lebih tinggi,’’ demikian Seta.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: