Bekal Murid Hadapi Ujian, Sekolah Buka Les Gratis

Bekal Murid Hadapi Ujian, Sekolah Buka Les Gratis

RAKYATBENTENG.COM - Guna mempersiapkan murid untuk menghadapi ujian sekolah tahun 2023 ini, SDN 9 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) membuka kegiatan les bagi murid setelah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

 

Giat tersebut diperuntukkan bagi murid kelas VI guna memberikan pendalaman materi.

 

Kepala SDN 9 Benteng, Elda Laili, S.Pd melalui guru kelas, Ramauli Samosir, S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut diisi dengan latihan soal-soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN).

 

Kemudian, les ini untuk persiapan ujian agar murid siap mengikuti ujian nantinya dan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

 

‘’Untuk mendukung murid kelas VI dalam ujian, kita sudah melaksanakan les tambahan seminggu 4 kali secara gratis. Kita juga melakukan tambahan pelajaran seperti membahas soal-soal ujian yang sudah lama. Kemudian, anak-anak juga sudah dibelikan buku pembahasan detik-detik ujian nasional,’’ ucap Ramauli.

 

Ramauli menambahkan, ujian akan dilaksanakan di bulan Mei mendatang.

 

Ia menuturkan, sekolah memiliki rasa tanggung jawab yang sangat besar terhadap generasi bangsa khususnya anak-anak sekolah dasar.

 

Sehingga nantinya ditangan mereka, bangsa akan lebih baik.

 

‘’Total ada 37 murid kelas VI. Les dilakukan sesudah jam pelajaran. Kemudian, secepatnya juga kita akan melakukan try out namun masih menunggu jadwal. Alhamdulillah disini dukungan penuh dari wali murid dan juga kerjasama guru kelas serta kepala sekolah,’’ demikian Ramauli.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: