Jalan Penghubung Dua Desa Ini Rusak Parah

Jalan Penghubung Dua Desa Ini Rusak Parah

RAKYATBENTENG.COM – Jalan penghubung Desa Lubuk Pendam menuju Desa Arga Indah II di Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah yang berstatus jalan kabupaten kembali disuarakan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Merigi Sakti kemarin. 

 

Pasalnya, jalan yang sudah dalam keadaan rusak parah ini tak kunjung dilakukan perbaikan oleh Pemkab maupun DPRD Bengkulu Tengah.

 

Camat Merigi Sakti, Ujang Syafawi, S.Sos mengatakan 15 desa di Kecamatan Merigi Sakti ikut mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan. 

 

Salah satunya jalan penghubung Desa Lubuk Pendam-Arga Indah II. 

 

Jalan satu ini dinilai layak untuk diperbaiki lantaran selain dalam kondisi rusak parah, sebagai akses perlintasan bagi pelajar, ASN maupun masyarakat desa setempat.

 

‘’Sudah beberapa kali kami bersama dengan kepala desa swadaya melakukan perbaikan seadanya di jalan tersebut. Karena kami khawatir, jangan sampai ada pengendara yang kecelakaan. Kami nilai, jalan ini patut bisa dibangun pada tahun mendatang,’’ ujar Ujang.

 

Ujang menuturkan, seluruh usulan telah disampaikan dalam musyawarah. Selanjutnya akan disampaikan ke Pemkab Benteng.

 

‘’Seluruh usulan dari desa, baik bidang pembangunan, pengembangan ekonomi sudah kami susun dan diserahkan ke Bappeda. Adapun usulan lain berupa permintaan perbaikan jalan penghubung Desa Durian Lebar menuju ke Desa Curup yang saat ini kondisinya memprihatinkan pasca bencana tahun 2019 yang lalu,’’ kata Ujang.

 

Terpisah, Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Bengkulu Tengah, Hertoni Agus Satria, SE mengatakan seluruh usulan yang disampaikan baik dari tingkat desa hingga kabupaten akan diupayakan bisa terealisasi dengan menyesuaikan kemampuan anggaran.

 

‘’Kami tampung seluruh usulan yang masuk. Pembangunan nantinya juga akan menyesuaikan dengan visi dan misi serta ketersediaan anggaran,’’ pungkas Toni.(ae2/ae3/prw)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: