Alhamdulillah, Harga BBM Pertamina Turun, Ini Rinciannya

Alhamdulillah, Harga BBM Pertamina Turun, Ini Rinciannya

--

RAKYATBENTENG.COM - Pada pukul 14.00 WIB Selasa, 3 Januari 2023 siang tadi, Pertamina mengumumkan adanya penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi.

Seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Solar Dex dan Dexlite. Hanya saja penurunan harga BBM ini hanya berlaku di beberapa wilayah tertentu yakni untuk sebagian wilayah Jawa, Nusa Tenggara Barat dan Bali.

Seperti Pertamax dari sebelumnya Rp 13.900 per liter, saat ini turun menjadi Rp 12.800 per liter.

Kemudian Pertamax Turbo dari Ro 15.200 per liter menjadi Rp 14.050 per liter. Dexlite dari Rp 18.300 per liter menjadi Rp 16.150 per liter.

Sedangkan Solar Dex dari Rp 18.800 per liter menjadi Rp 16.750 per liter.

BACA JUGA:Serapan Anggaran 2022 se-Indonesia, Benteng Peringkat...

BACA JUGA:Puluhan Karyawan RSUD Benteng Dapat Pesan WhatsApp, Isinya Bikin Nyesek

Akan tetapi penurunan harga BBM Pertamina non subsidi ini tidak diikuti dengan penurunan harga BBM Pertamina subsidi seperti Pertalite dan Bio Solar.

Pertalite tetap harga Rp 10.000 per liter dan Bio Solar Rp 6.800 per liter.

Sementara, untuk harga Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Solar Dex, di luar Jawa, Nusa Tenggara Barat dan Bali terdapat penyesuaian harga sekitar Rp 250 hingga Rp 1.000.

BACA JUGA:Kades di Bengkulu Tengah Terduga Korupsi Ditahan Jaksa, Ini Profilnya

BACA JUGA:Omzet Minim, Pemasaran Produk UMKM Dinilai Tak Maksimal

‘’Keputusan penurunan harga BBM Pertamax ini dikarenakan penggunaan BBM jenis ini banyak yang menggunakan dan diharapkan dengan penurunan ini akan meningkatkan konsumsi BBM non subsidi. Penurunan harga BBM Pertamina ini juga tak lepas dari turunnya harga minyak dunia,’’ jelas Menteri BUMN, Erick Tohir.(**)

Artikel ini sebelumya sudah tayang pada link : https://disway.id/read/676711/sah-harga-bbm-pertamina-turun-hari-ini-eric-tohir-ungkap-jenis-bbm-yang-turun-harga/15

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: