Giliran Panwascam Nyatakan Siap Tindaklanjuti Aduan Dugaan Kecurangan Rekrutmen PPK

Giliran Panwascam Nyatakan Siap Tindaklanjuti Aduan Dugaan Kecurangan Rekrutmen PPK

Ketua Panwascam Karang Tinggi, Fernando--

RAKYAT BENTENG.COM - Setelah sebelumnya Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang menyatakan sikap tegasnya, kali ini giliran Panwascam memastikan siap menerima aduan dan menindaklanjutinya terkait informasi dugaan kejanggalan pada rekrutmen PPK lalu.

Panwascam Kecamatan Karang Tinggi, Fernando mengatakan, pihaknya siap menerima segala bentuk aduan dari masyarakat terkait dengan perekrutan PPK. Namun dipesankannya harus laporan resmi yang disertai bukti.

‘’Sejauh ini memang belum ada untuk di Kecamatan Karang Tinggi yang mengadu dugaan pelanggaran rekrutmen PPK. Apabila ada yang melapor, kami siap. Namun masyarakat yang melapor harus disertai dengan bukti, kami akan tindaklanjuti,’’ kata Fernando.
BACA JUGA:Bawaslu Siap Terima Aduan Dugaan Pelanggaran Rekrutmen PPK
Senada, Panwascam Semidang Lagan, Diko Saputra meminta agar jika ada yang mengetahui terjadi dugaan kecurangan pada tes rekrutmen PPK untuk melapor resmi ke pihaknya.

‘’Untuk Kecamatan Semidang Lagan belum ada yang melapor. Tapi apabila ada laporan resmi dugaan pelanggaran, kami siap untuk menindaklanjuti,’’ pungkas Diko.

Roni Marzuki, Panwascam Talang Empat turut memastikan kesiapannya menegakkan aturan sebagaimana tugas dan wewenang panwascam.

"Sejauh ini baru ada yang berkonsultasi soal pelaksanaan seleksi PPK, belum ada yang mengarah pada informasi dugaan kecurangan. Kami pun di Talang Empat siap menerima aduan dan akan ditindaklanjuti kalau memang resmi dan disertai bukti," tandas Roni.(cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: