Perkenalkan, Aplikasi SIAP-BKPSDM, Bikin Urusan Administrasi ASN Kelar di Ujung Jari

Perkenalkan, Aplikasi SIAP-BKPSDM, Bikin Urusan Administrasi ASN Kelar di Ujung Jari

Jika Tak Ada Aral Melintang Lagi Aplikasi SIAP-BKPSDM Ini Bakal Dilaunching pada Awal Tahun--

RAKYAT BENTENG.COM - BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menargetkan awal 2023 launching aplikasi SIAP, Sistim Informasi Administrasi Pelayanan BKPSDM. Sebuah inovasi yang dikembangkan oleh BKPSDM guna memudahkan urusan ASN. 

Dijelaskan Kepala BKPSDM, Apileslipi, S.Kom, M.Si didampingi Sekretaris, Didi Junaidi, S.Hut, aplikasi SIAP-BKPSDM merupakan sistim informasi yang dirancang untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari pengajuan hingga output berupa surat secara elektronik dan terkomputerisasi. 

"Penggunaan aplikasi SIAP-BKPSDM ini sangat user friendly. Tersedia tutorial di setiap dashboard user dan dapat diakses melalui smartphone. Penggunaan Aplikasi SIAP-BKPSDM ini juga sebagai jawaban terhadap manajemen kepegawaian untuk memantapkan administrasi kepegawaian sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan administrasi kepegawaian yang cepat, tepat dan akuntabel dapat terwujud di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sejak tanggal 1 Desember 2022 aplikasi ini telah diuji coba, bila tidak ada kendala maka akan launching  pada awal tahun 2023," terangnya kemarin.

Lebih lanjut Apileslipi menuturkan, saat ini tersedia 35 pelayanan administrasi kepegawaian diantaranya, Perubahan Perangkat e-Presensi, Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional Tertentu (untuk fungsional guru), Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional Tertentu (untuk semua fungsional diluar fungsional guru), Surat Keterangan Belajar, Usulan Pengajuan TPP dan layanan lainnya.(fry)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: