Pj Bup Perintahkan Oknum Kadis Dipanggil: Klarifikasi Dugaan Penipuan

Pj Bup Perintahkan Oknum Kadis Dipanggil: Klarifikasi Dugaan Penipuan

--

RAKYATBENTENG.COM - Kasus dugaan penipuan dengan terlapor salah seorang oknum kepala dinas (Kadis) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Mh mendapatkan tanggapan dari Penjabat (Pj) Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si.

Kepada RBt, Pj Bup mengaku telah memerintahkan Pj Sekdakab Benteng, Drs. Hendri Donal, SH, MH untuk memanggil oknum kadis bersangkutan untuk meminta klarifikasi terkait dilaporkan Mh ke Polres Benteng prihal dugaan penipuan.

''Silahkan ke Pak Sekda, saya sudah minta Pak Sekda panggil yang bersangkutan,'' ujar Heri.

Terpisah, anggota DPRD Benteng, Rahaya menyayangkan jika memang adanya oknum kadis yang melakukan tindak pidana penipuan. 

BACA JUGA:Terduga Pelaku Pencurian Isi Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Ini Penampakannya

BACA JUGA:Tersangka Dugaan Korupsi RDTR Kembalikan Kerugian Negara Rp.272 Juta

Untuk memastikan hal tersebut, Pemkab Benteng diminta segera menindaklanjuti informasi yang ada dengan memanggil oknum bersangkutan.

''Kalau saran saya, panggil terlebih dahulu (oknum kadis, red). Karena belum keputusan sidang. Masih status praduga tak bersalah. Dipanggil dan berikan surat peringatan pertama,'' pungkas Rahaya.

Kepada rakyatbenteng.com, sebelumnya Mh yang merupakan oknum kadis di lingkungan Pemkab Benteng menyesalkan masalah pribadi dirinya dengan korban berinisial Is harus bergulir ke ranah hukum. 

Dari penjelasannya kepada wartawan, Mh berjanji akan melunasi uang senilai Rp.50 juta milik Is dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Dilapor Dugaan Penipuan, Ini Kata Oknum Kadis

BACA JUGA:APBD-P Benteng Naik ke Rp823 Miliar

Meskipun dari keterangan Is sebelumnya yang didampingi pengacara, Nediyanto Ramadhan, SH, MH, bukan sekali Mh berjanji namun tak pernah ditepati. 

Mh kembali menegaskan bahwa ia  merasa tidak pernah menjanjikan kepada Is anaknya bakal lulus tes penerimaan pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk penempatan bandara Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: