5 IKM di Bengkulu Tengah Terima Sertifikat Layak Komsumsi

Sabtu 26-10-2024,23:08 WIB
Reporter : Tri Hardianti
Editor : Leonardo Ferdian

5 IKM di Bengkulu Tengah Terima Sertifikat Layak Komsumsi

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Pj. Ketua TP PKK Benteng, dr. Dian Augustina Rozy, baru-baru ini menyerahkan sertifikat layak konsumsi untuk produk kalamansi kepada lima Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bengkulu Tengah. Penyerahan sertifikat berlangsung di Aula IKM Bukit Bengkulu dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Benteng, Zamzami Syafe'i, S.IP., M.Si.

"Kelima IKM yang menerima sertifikat ini adalah Bu Emi, Bu Sum, Bu Sugeng, Mba Hanik, dan Mba Endar,'' kata Zamzami.

Ia menyampaikan apresiasi kepada dr. Dian atas perhatian yang diberikan terhadap IKM dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah tersebut.

BACA JUGA:Distan Bengkulu Tengah Sebutkan Penyebab Sejumlah Ternak Kerbau Milik Warga Bengkulu Tengah Mati Mendadak

Zamzami juga mengapresiasi produk-produk yang dihasilkan oleh IKM Bukit Bengkulu, termasuk sirup kalamansi, es krim, lilin pengharum ruangan, parfum alami, kopi bubuk berkualitas tinggi, dan susu kambing original.

"Diharapkan, dengan sertifikat ini, masyarakat akan lebih mengenal dan mengonsumsi produk-produk kalamansi serta turunannya," tambahnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung IKM lokal guna meningkatkan konsumsi produk kalamansi, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian di Benteng.

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Marak Kenalan Remaja, Begini Tindakan Polres

"Kami berharap masyarakat di Benteng dapat memberikan dukungan agar IKM kami semakin berkembang dan kita semua dapat merasakan manfaat dari produk-produk IKM kalamansi di daerah ini," tutup Zamzami. (imo)

Kategori :