Menjadikan PC Windows 11 Mode Gaming? Tips Pengaturan Berikut Boleh Dicoba

Jumat 25-10-2024,17:56 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM - Game PC tidak se-sederhana game konsol. Alih-alih plug and play, game PC memerlukan pengaturan tambahan untuk optimalitas kinerja. 

Windows adalah sistem operasi yang paling populer untuk gaming. Jika komputer Anda menggunakan Windows 11, berikut adalah pengaturan yang dapat dioptimalkan untuk meningkatkan performa permainan.

1. Aktifkan Mode Game

Kedua Windows 10 maupun Windows 11 memiliki fitur bawaan yang disebut Game Mode, yang berguna untuk mengoptimalkan pengaturan sistem saat bermain game. 

Fitur ini akan mengurangi aktivitas latar belakang saat Anda bermain game. Dengan demikian, pembaruan Windows tidak akan diinstal, dan notifikasi saat bermain tidak akan diterima untuk meningkatkan performa dan fokus.

BACA JUGA:Rekomendasi Smartphone 5G Harga Miring dari Xiaomi dan POCO

BACA JUGA:Baru Diluncurkan di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Sepeda Motor Matic Honda ADV 160

Fitur ini diaktifkan secara default, namun jika ingin memastikan aktivasi, ikuti langkah-langkah berikut:

-      Pilih Setting (Pengaturan).

-      Kemudian Pilih Game.

-      Terakhir Pilih Mode Game.

2. Turunkan Resolusi

Kecuali Anda memiliki PC game kelas atas, Anda mungkin perlu mengurangi beberapa pengaturan grafis untuk mendapatkan FPS yang lebih tinggi. Sebagian besar PC tidak mampu menjalankan game modern pada resolusi yang sangat tinggi dan tetap mempertahankan frame rate 60 FPS secara konsisten.

Menurunkan resolusi game dapat meningkatkan FPS dengan memperringan beban kerja GPU. Meskipun kualitas grafisnya tidak optimal, pengalaman bermain game akan meningkat ketika mengatur tampilan menjadi lebih lancar.

BACA JUGA:5 Sinyal Tubuh yang Menunjukkan Jantung Dalam Kondisi Prima, Apa Saja?

Kategori :