Rachmat Riyanto Sempat Diterpa Isu Bukan Putra Daerah Bengkulu Tengah, Terkuak Fakta Mengejutkan Berikut

Selasa 22-10-2024,15:45 WIB
Reporter : Azwin Pratama
Editor : Leonardo Ferdian

RAKYATBENTENG.COM - Drs. Rachmat Riyanto, S.TP, MAP merupakan kelahiran 13 Desember 1966 di Kabupaten Rejang Lebong. 

Seorang birokrat yang sudah berpengalaman ini telah memantapkan niatnya untuk mengabdi di Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai calon Bupati periode 2024-2029 berpasangan dengan Tarmizi, S.Sos.

Siapa menyangka, ternyata Rachmat Riyanto merupakan keturunan berdarah asli Kabupaten Bengkulu Tengah tepatnya dari Desa Batu Beriang Kecamatan Pematang Tiga. 

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Ini Daftar Lengkap Kementerian Negara Kabinet Merah Putih, Sekretariat Kabinet Dibubarkan

BACA JUGA:Beli Promo HokBen Hemat dan Dapatkan Diskon Harga Tiket Dufan Ancol Theme Park, Simak Caranya

Hal ini disampaikan langsung oleh salah seorang kerabatnya yang berada di Desa Batu Beriang, Ramli. 

Kepada rakyatbenteng.com, Ramli menceritakan ‘Poyang’ -orang tua dari Nenek Rachmat berasal dari Desa Batu Beriang yang kala itu masih bernama Desa Kota Jambu bernama Siti Senariat. 

‘’Poyang Rachmat ini bernama Siti Hariat adalah orang asli Batu Beriang atau dulu disebut dengan Kota Jambu. Lalu bersuamikan orang dari Desa Aur Gading bernama Delasin. Oleh karena letak kedua dusun ini bersebelahan, jadi mereka memilih untuk menetap dan berkebun di Aur Gading. Jadi anak-anak mereka atau neneknya Rachmat ini lahir dan nikah di sana (Aur Gading, red). Tapi asal Poyangnya itu asli Batu Beriang,’’ kata Ramli.

BACA JUGA:Bawaslu Hentikan Penelusuran Kasus Pembagian Minyak Goreng Diduga Kedaluwarsa di Bengkulu Tengah, Ini Alasanny

BACA JUGA:Anak Petani Asal Kedurang Bengkulu Dilantik Jadi Menteri, Ini Daftar Lengkap Menteri Kabinet Merah Putih

Ramli turut menambahkan, beberapa keluarga besar Rachmat telah kembali dan bermukim di Desa Batu Beriang Kabupaten Bengkulu Tengah. 

‘’Jadi benar Rachmat ini orang asli keturunan sini (Batu beriang, red). Selama saya di sini sudah lima kali menerima keluarga keturunan di Aur Gading yang tinggal disini istilahnya itu balik atau pulang termasuk rombongan adik beradik nenek Rachmat ini,’’ ujar Ramli.

Ramli menambahkan Rachmat sendiri sudah sering datang bersilaturahmi. Ia mendoakan perjuangan pasangan nomor urut 1 ini dapat memenangkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Ingin Udara Bersih? Simak 6 Tips Cerdas Memilih Air Purifier, Biar Gak Salah Beli

BACA JUGA:DPP PPP Tetapkan Fepi Suheri Ketua DPRD Bengkulu Tengah

Kategori :