Spesifikasi Sepeda Motor Adventure Royal Enfield Himalayan 450

Senin 21-10-2024,14:55 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

BACA JUGA:Cetak Kartu Ujian SKD Terjadi Whitelabel Error Page? Ini Bisa Menjadi Penyebabnya

BACA JUGA:Promo McD Oktober 2024, Transaksi Via Drive Thru Gratis 1 Fanta McFloat

Kaki-Kaki Royal Enfield Himalayan 450

Royal Enfield Himalayan 450 dilengkapi dengan suspensi depan tipe Upside Down Fork 43 mm, menggantikan suspensi lama berukuran 41 mm. Di sisi lain, suspensi belakang Himalayan 450 dilengkapi dengan Mono-shock Jenis Linkage.

Untuk velgnya, berjeruji dengan ukuran ban depan 90/90-21 dan belakang 140/80-17. Roda tersebut dilengkapi dengan sistem pengereman cakram depan tunggal berukuran 320 mm yang menggunakan kaliper piston ganda ByBre. Bagian rem belakang menggunakan stopper tunggal pada rotor berukuran 270 mm.

Tampilan Royal Enfield Himalayan 450

Dari segi desain tampilan, Himalayan 450 memiliki lebih banyak lekukan tajam daripada model sebelumnya. Pada bagian depan motor terdapat lampu LED bulat yang memiliki desain klasik, serta kaca spion bundar. 

Spakbor depan dan belakang motor Royal Enfield Himalayan 450 dirancang dengan ketinggian yang lebih rendah. Karenanya, motor ini juga sesuai untuk digunakan di jalan raya atau untuk touring. 

BACA JUGA:Oppo Find X8 Segera Meluncur! Diklaim Punya Fitur Menarik Mirip iPhone 16, Ini Bocoran Spesifikasinya

BACA JUGA:Tok! Pemerintah Resmi Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2025, Cek di Sini Daftarnya

Menariknya, elemen palang bagasi di kedua sisi tangki bahan bakar masih dipertahankan dari desain model sebelumnya. Palang bagasi tersebut dapat berfungsi sebagai perlindungan tangki dan bodi dari benturan serta tempat ekstra untuk mengikatkan barang.

Royal Enfield juga menawarkan beragam aksesori tambahan yang bisa kamu terapkan pada motor Himalayan 450, seperti pelindung mesin, pelindung radiator, pelat pelindung bawah mesin, dan pelindung lampu depan. Kamu dapat meningkatkan ketinggian windshield sebagai opsi tambahan.

Fitur Royal Enfield Himalayan 450

Meskipun belum dilengkapi dengan fitur keamanan seperti keyless pada sistem start enginenya, Royal Enfield Himalayan 450 sudah dilengkapi dengan port USB type C. 

Jangan lupa, panel instrumennya juga dilengkapi dengan layar TFT 4 inci yang dapat diproyeksikan ke ponsel Anda. Dengan cara tersebut, Anda dapat menggunakan Google Maps saat mengendarai sepeda motor yang keren ini.

BACA JUGA:Promo Gokana Terbaru! Ada Pilihan Menu Baru Donburi Series dan Serba Rp20.000

Kategori :