Daftar Nama 49 Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara, Putra Bengkulu Calon Kuat Menteri Desa?

Selasa 15-10-2024,10:07 WIB
Reporter : Mezi Adriansa
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM - Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih, Prabowo Subianto telah memanggil sebanyak 49 nama calon menteri di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024.

Mereka yang dipanggil sedari siang hingga malam disebut-sebut untuk mengisi kabinet Prabowo-Gibran setelah diambil sumpah jabatannya pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Di antara nama calon menteri yang dipanggil merupakan usulan dari partai politik, tokoh profesional dan menteri kabinet Jokowi.

BACA JUGA:Terlibat Kasus Dugaan Korupsi, Oknum ASN Dinas Pertanian Bengkulu Tengah Terancam Diberhentikan

BACA JUGA:Promo Dunkin Donuts, Beli 12 Donat Seharga Rp99 Ribu dan Dapatkan Gratis 1 Minuman Segar

Melansir dari disway.id sejumlah menteri kabinet Jokowi seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Sosial Saifullah Yusuf.

Selanjutnya menteri Jokowi yang turut dipanggil untuk menjadi calon menterinya Prabowo yaitu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sedangkan nama profesional dalam daftar nama calon menteri Prabowo yang dipanggil di antaranya KH Nasarudin Umar, imam besar Masjid Istiqlal yang digadang-gadang akan menjadi Menteri Agama

BACA JUGA:Harga Emas Antam Hari Ini 14 Oktober 2024, Turun Rp5.000 dari Sebelumnya

BACA JUGA:Pengakuan Wali Murid Soal Dana PIP Diduga Dipotong Oknum: Dikasih Rp100 Ribu, Minta Lebih

Juga ada Natalius Pigai yang dikabarkan akan menjadi menteri Hak Asasi Manusia serta Abdul Mu'ti dari PP Muhammadiyah yang akan menjadi menteri pendidikan dasar-menengah (Dikdasmen).

Di antara nama-nama yang hadir ke Kertanegara ada 2 orang Putra Bengkulu. Keduanya Yandri Susanto, Wakil Ketua Umum PAN dan Sultan B Najamudin, Ketua DPD RI. 

Prabowo mengatakan sejumlah tokoh yang telah dipanggil tersebut menyatakan telah bersedia untuk bergabung dalam kabinetnya mendatang.

"Sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," kata Prabowo seusai pertemuan, Senin, 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Segini Harga KTM 200 Duke yang Baru Meluncur, Fitur-fitur Lebih Modern

Kategori :