BKPSDM Buka Ruang Konsultasi Bagi Honorer Berkeinginan Daftar Seleksi PPPK 2024

Minggu 13-10-2024,23:43 WIB
Reporter : Tri Hardianti
Editor : Leonardo Ferdian

BKPSDM Buka Ruang Konsultasi Bagi Honorer Berkeinginan Daftar Seleksi PPPK 2024

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah telah membuka ruang konsultasi bagi tenaga honorer yang ingin mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. Langkah ini diambil untuk membantu honorer memahami tata cara pendaftaran serta berkas persyaratan yang dibutuhkan, sehingga mereka dapat menghindari kesalahan saat mengunggah dokumen.

Terbukti, dalam beberapa hari terakhir, ratusan tenaga honorer mengunjungi kantor BKPSDM untuk berkonsultasi. Mereka berharap dapat memastikan bahwa semua berkas yang diajukan memenuhi syarat, mengingat proses pendaftaran PPPK sangat ketat dan kesalahan sekecil apapun bisa berdampak pada kelulusan.

BACA JUGA:Penyidik Agendakan Pemeriksaan Lanjutan Kasus Dugaan Korupsi Libatkan Oknum Pegawai Bank

Tak ayal, pegawai BKPSDM juga rela lembur untuk menerima kedatangan para honorer pada seperti pada Sabtu 12 Oktober 2024.
Hal ini dibenarkan salah satu tenaga honorer asal Satpol PP, Feri mengaku bahwa kedatangannya ini untuk konsultasi pendaftaran PPPK, sehingga pada saat submit berkas tidak terjadi kesalahan.

‘’Ya, kedatangan kami ini sekadar konsultasi saja agar tidak ada kesalahan pada saat upload seperti upload KTP dan berkas lainnya. Tentunya kami juga senang, BKPSDM memberikan bantuan tersebut,’’ ungkapnya.

Ucapan senada disampaikan honorer lainnya, Ayu yang membenarkan bahwa kedatangannya melainkan ingin berkonsultasi sehingga tidak terjadi kesalahan.

"Kami khawatir berkas tidak memenuhi syarat, sehingga tidak bisa mengikuti tahap selanjutnya.  Oleh karena itu, kami lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan,’’ kata Ayu.

BACA JUGA:Ormas Nusantara Institute Minta Wali Murid tak Takut Melapor Dugaan Pemotongan Dana PIP

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom., M.Si menyampaikan kedatangan tenaga honorer untuk berkonsultasi tata cara pendaftaran agar pada saat submit pendaftaran PPPK tidak terjadi kesalahan.

‘’Mereka minta konsultasi kepada kami terkait tata cara pendaftaran dan berkas yang dibutuhkan. Tentunya kita mencoba menjelaskannya dengan tujuan agar tidak ada kesalahan saat mereka upload apalagi sampai tidak memenuhi syarat. Kita memaklumi bahwa tenaga honorer ada yang tidak paham teknologi sehingga itu menjadi tugas kami untuk membantu memberikan penjelasan,’’ pungkas Apileslipi.

Sementara itu, pendaftaran seleksi PPPK Bengkulu Tengah akan dibuka hingga 20 Oktober 2024 mendatang. Terhitung hingga Sabtu 12 Oktober 2024, tercatat sebanyak 1.047 pendaftar PPPK.(imo)   

Kategori :