Ormas Golbe Soroti Kinerja Kadinsos Bengkulu Tengah

Jumat 11-10-2024,17:45 WIB
Reporter : Ricky Saputra
Editor : Leonardo Ferdian

Ormas Golbe Soroti Kinerja Kadinsos Bengkulu Tengah

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Beberapa penerima bantuan di Bengkulu Tengah yang tidak mengetahui sosok dari Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Watiullah, M.Pd cukup disayangkan. Hal ini menunjukkan indikasi kurang aktifnya untuk turun ke masyarakat. Menyikapi ini, Ketua LSM Ganses yang tergabung dalam Ormas Golbe, Hasnul Effendi, mempertanyakan efektivitas kepemimpinan di dinas tersebut.

Menurut Hasnul, banyak penerima manfaat, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) yang tidak mengenali Kadinsos saat ini cukup disayangkan.

BACA JUGA:Penurunan Debit Air, Ini Imbauan Perumda Tirta Rafflesia ke Pelanggan

‘’Kemajuan Dinas Sosial sangat bergantung pada pemahaman Kadinsos terhadap laporan penerima manfaat dan program-program yang ada. Jika Kadinsos tidak mengenal ataupun tidak mengenal penerima bantuan, bagaimana dia dapat mengelola program Dinsos lainnya? Berbeda halnya jika yang bersangkutan menjabat di Inspektorat, wajar jika masyarakat tidak mengenal," jelasnya.

BACA JUGA:Ada Dugaan Pemotongan PIP Rp20 Ribu Hingga Rp50 Ribu, Berkedok Uang Tanda Terima Kasih

Ia juga mengusulkan bahwa jika Kadinsos tidak segera memperbaiki situasi ini, sebaiknya dilakukan seleksi ulang untuk memastikan dinas tersebut dipimpin oleh orang yang tepat.

"Lebih baik mengundurkan diri dan diganti. Tugas Kadinsos sangat krusial dan harus paham tentang tanggung jawab serta sosialisasi ke masyarakat," pungkas Hasnul. (one)

Kategori :