BKPSDM Catat Sudah 700 Orang Daftar Seleksi PPPK Bengkulu Tengah

Rabu 09-10-2024,22:19 WIB
Reporter : Tri Hardianti
Editor : Nanang Setiawan

BKPSDM Catat Sudah 700 Orang Daftar Seleksi PPPK Bengkulu Tengah

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menginformasikan bahwa sebanyak 700 pelamar telah mendaftar untuk posisi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi, Mashuri, S.E., M.M.

“Per tanggal 9 Oktober 2024, kami telah mencatat total 700 pelamar PPPK di Kabupaten Benteng,” ungkap Mashuri. Dari jumlah tersebut, 442 pelamar mengajukan untuk formasi teknis, 71 untuk tenaga kesehatan, dan 187 untuk formasi guru.

BACA JUGA:Tokoh Presidium Sebut Rachmat-Tarmizi Layak Pimpin Bengkulu Tengah

Pendaftaran PPPK untuk tahun ini dibuka sejak 1 Oktober dan akan berlangsung hingga 20 Oktober 2024. Pemerintah Daerah menyediakan total 1.980 formasi PPPK, yang terdiri dari 461 formasi untuk tenaga guru, 413 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 1.106 formasi untuk tenaga teknis.

Mashuri menambahkan bahwa pelamar PPPK pada tahap pertama tahun ini diperuntukkan bagi tenaga honorer kategori dua dan tenaga non-ASN yang terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Kategori ini mencakup tenaga non-ASN yang telah bekerja di Pemkab Benteng selama dua tahun terakhir.

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir, Begini Penjelasan Soal Minyak Goreng Diduga Kedaluwarsa Beredar di Bengkulu Tengah

“Pelamar tahap pertama ini menjadi prioritas untuk honorer kategori dua dan tenaga non-ASN yang masuk dalam pendataan tahun 2022,” jelasnya. (imo)

Kategori :