Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini yang Dilakukan Pemkab Bengkulu Tengah

Selasa 01-10-2024,12:31 WIB
Reporter : Tri Hardianti
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM - Pemkab Bengkulu Tengah, pada Selasa 1 Oktober 2024 menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Benteng. 

Upacara dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si.

Dalam sambutan, Heri Roni mengungkapkan pentingnya peringatan Hari Kesaktian Pancasila, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Pertamina Resmi Turunkan Harga BBM Per 1 Oktober 2024, Ini Rincian Harga Terbarunya

BACA JUGA:Rekomendasi Smartphone Samsung Termurah dengan ROM 1TB

Sebab, dalam perjalanannya, Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Indonesia menghadapi berbagai tantangan dan ujian. 

‘’Ini merupakan tonggak untuk memperingatinya, betapa Pancasila betul-betul sebagai  pemersatu dan perekat bangsa. Sehingga kita juga perlu bercermin ke belakang, pada peristiwa dan ujian yang kita hadapi. Alhamdulilah hingga sekarang kita masih tetap utuh, bersatu dalam bangsa bernegara dan ini harus diterapkan dari generasi ke generasi. NKRI harga mati,’’ ungkapnya. 

Sementara itu, ia mengaku bahwa Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yakni meraih Indonesia Emas dalam hal ini merasakan semua perjuangan Kesaktian Pancasila. 

BACA JUGA:Hendri Donal Resmi Jabat Pj Sekda, Dilantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

BACA JUGA:SUV Mewah dan Irit! Simak 6 Kelebihan Toyota Corolla Cross Hybrid

‘’Hari kita ambil tema bersama Pancasila kita meraih Indonesia emas namun didalam perjalanan semua bangsa kita sudah betul-betul merasakan ayat-ayat perjuangan Pancasila. Sehingga kita harus menjaga hal tersebut,’’ demikian Heri.

Kategori :