Tegas, Kapolres Bengkulu Tengah Beri Imbauan Begini ke Masyarakat Jika Temukan Sekelompok Remaja Pembuat Onar

Rabu 25-09-2024,22:26 WIB
Reporter : Ricky Saputra
Editor : Leonardo Ferdian

Tegas, Kapolres Bengkulu Tengah Beri Imbauan Begini ke Masyarakat Jika Temukan Sekelompok Remaja Pembuat Onar

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Polres Bengkulu Tengah tak main-main dalam menyikapi adanya sekelompok remaja yang diduga membuat onar dengan melakukan perusakan dan penyerangan di salah satu warung manisan milik Suhardi (40) warga Desa Padang Ulak Tanjung (PUT) Kecamatan Talang Empat. Kasus tersebut saat ini berlanjut dan masih dalam tahap penyidikan dengan menetapkan 13 remaja sebagai tersangka dan ditahan.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH, M.Ik menyampaikan jika para remaja tersebut kini telah dikenakan kewajiban untuk melapor kepada pihak kepolisian, sementara proses hukum terkait penganiayaan yang dilakukannya akan tetap dilanjutkan. Pihak kepolisian mengimbau seluruh masyarakat Bengkulu Tengah untuk segera melaporkan jika mereka melihat indikasi adanya sekelompok remaja yang berpotensi menyebabkan keonaran.

BACA JUGA:Uang Nasabah Total Rp95 Juta Diduga Digelapkan, Oknum Mantan Karyawan Koperasi di Bengkulu Tengah Ditahan

"Walaupun telah diterapkan kewajiban lapor, seluruh proses hukum mengenai penganiayaan akan terus berlanjut. Kami minta masyarakat untuk segera menghubungi kami jika melihat indikasi geng motor atau aktivitas mencurigakan lainnya. Kami akan turun ke lapangan untuk melakukan penindakan. Kami juga berharap masyarakat tidak mengambil tindakan sendiri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Dedi.

Sekadar mengulas, pada hari Jumat, 20 September 2024 sekitar pukul 20.01 WIB, Tim Opsnal Polres Bengkulu Tengah mendapatkan informasi bahwa telah terjadi dugaan penganiayaan dan atau pengeroyokan yang mengakibatkan pemilik warung yang merupakan warga Desa Padang Ulak Tanjung menjadi korban, tidak lain adalah Suhardi.  

BACA JUGA:Pilkada 2024: LDII Bengkulu Tengah Tegaskan Anti Golput

Bergerak cepat dan responsif menindaklanjuti laporan dari masyarakat demi memberikan rasa aman dan nyaman, Polisi melacak keberadaan salah seorang terduga pelaku yang identitasnya sudah berhasil dikantongi, berinisial Pa. Dari nyanyian Pa polisi kembali mendapat identitas pelaku lain yang totalnya berjumlah belasan orang.

"Berhasil diamankan terduga pelaku dugaan tindak pidana kekerasan dan atau pengeroyokan dan penganiayaan yang terjadi di Padang Ulak Tanjung Kecamatan Talang Empat. Bersama pelaku juga diamankan 3 unit sepeda motor," ungkap Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Dedi Wahyudi, S.Sos, S.IK., M.H., MIK melalui Kasat Reskrim AKP H Saman Saputra, S.H., M.H.(one)

Kategori :