Uang Nasabah Total Rp95 Juta Diduga Digelapkan, Oknum Mantan Karyawan Koperasi di Bengkulu Tengah Ditahan

Rabu 25-09-2024,22:20 WIB
Reporter : Tri Hardianti
Editor : Leonardo Ferdian

Uang Nasabah Total Rp95 Juta Diduga Digelapkan, Oknum Mantan Karyawan Koperasi di Bengkulu Tengah Ditahan

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Dedi Wahyudi, S.Sos., S.IK., M.H, melalui Kapolsek Talang Empat, AKP Bayu Heri P, SH, MH, menyikapi secara serius kasus dugaan penggelapan uang nasabah di KSP Sehati Makmur Abadi Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Bahkan, sejak tanggal 20 September 2024, oknum mantan karyawan berinisial DE telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Ia menjelaskan bahwa penahanan tersangka akan berlangsung selama 20 hari ke depan untuk proses penyidikan lebih lanjut. DE sebelumnya telah menjalani pemeriksaan oleh Tim Reskrim Polsek Talang Empat.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Tetapkan 10 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Puskeswan Dinas Pertanian Bengkulu Tengah

“Untuk mencegah upaya pelarian, kami memutuskan untuk menahan tersangka DE, yang disangkakan melakukan tindak penggelapan sesuai dengan Pasal 374 tentang penggelapan dalam jabatan, dengan ancaman pidana penjara hingga 5 tahun,” jelasnya.

Sebagai informasi, DE diduga telah menggelapkan uang KSP sebesar Rp 95 juta. Uang tersebut tidak disetorkan ke kantor sejak bulan April 2024, di mana DE juga memanipulasi data dengan menciptakan nasabah fiktif dan melakukan pinjaman yang dibagi dua dengan nasabah lain.(imo)

Kategori :