Ini Dia Maksud dari Warna Penjepit Kemasan Roti Tawar

Selasa 24-09-2024,19:16 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

Pada hari Kamis, roti dibuat dengan penjepit kemasan berwarna merah. Jika Anda ingin membeli roti tawar di tengah hari Minggu, Anda bisa mencari bungkusan roti yang diberi tanda warna merah.

BACA JUGA:Promo Hemat McD x BCA, Potongan Harga Rp 25.000 Hanya 1 Hari!

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Apa Itu Kolesterol Baik dan Kolesterol Jahat

4. Putih

Roti yang dibuat pada hari Jumat memiliki tanda berwarna putih. Selain warna stiker atau klip, Anda juga bisa mengecek tanggal kadaluwarsa yang tertera pada kemasan roti. 

Namun kita tidak boleh lupa bahwa tanggal tersebut merupakan hari dimana roti tersebut dibagikan atau lebih tepatnya roti tersebut mulai dijual di pasaran. 

Untuk mengetahui tanggal pasti produksinya, ada baiknya bertanya kepada pedagang terlebih dahulu sebelum membeli roti yang diinginkan.

5. Kuning

Saat membeli roti di akhir pekan, pilihlah kemasan roti yang bertanda kuning. Warna ini menandakan bahwa roti disiapkan pada hari Sabtu. 

BACA JUGA:Bergaya Retro Royal Enfield Classic 500, Berikut Spesifikasi dan Harganya

BACA JUGA:Ini Dia Daftar HP Realme GT Series RAM 12GB Termurah, Khusus Buat Gamers

Begitu pula untuk hari Minggu, Anda bisa memilih roti dengan merek yang sama karena terkadang beberapa pabrik tidak memproduksi roti pada hari tersebut.

Selain itu, tidak semua pabrik dan toko roti diberi kode warna untuk hari yang sama, bergantung pada kebijakan dan peraturan mereka. Jadi jangan ragu untuk bertanya kepada pedagang tersebut untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat roti tersebut sebelum membeli.

Kategori :