BREAKING NEWS: 2 Hektare Lahan Kebun Sawit Ludes Terbakar

Senin 23-09-2024,18:01 WIB
Reporter : Ricky Saputra
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM - Lahan perkebunan kelapa sawit seluas kurang lebih 2 hektare di Desa Semidang Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah tepatnya di Talang Manna dilahap si jago merah. Kejadian berlangsung Senin, 23 September 2024 pukul 13.30 WIB. 

Data berhasil dihimpun, kebakaran tersebut bermula saat pemilik lahan, Semulun (60) hendak membersihkan lahan dengan cara membakar pada pukul 13.00 WIB. 

Dikarenakan angin kencang dan cuaca panas, api membakar dengan sangat cepat sehingga tidak bisa dikendalikan.

BACA JUGA:HEBOH! Buaya Sepanjang 2,5 Meter Tersangkut Jaring Nelayan Pondok Kelapa, Ini Penampakannya

BACA JUGA:Dilaporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik dan Pengancaman, Ketua BPD Ulas Lagi Kronologis Kejadian

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, M.H, M.Ik melalui Kapolsek Karang Tinggi, IPTU. Marzuki Lubis melalui Kapolsubsektor Semidang Lagan, IPDA. Zilpi mengaku mendapatkan laporan dari masyarakat pada pukul 15.30 WIB. 

Anggota Polsubsektor, Petugas Damkar Bengkulu Tengah serta masyarakat sekitar juga membantu untuk memadamkan api.

‘’Ya benar, kita mendapatkan laporan di jam tersebut. Api berasal dari pemilik yang membakar lahan. Dirasa terlalu besar karena angin kencang, sehingga api tidak bisa dikendalikan. Saat ini pihak-pihak yang terkait termasuk warga sudah datang untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya,’’ jelas Zilpi.

BACA JUGA:Kantor Bupati Bengkulu Tengah Didemo, Massa Tuntut Pj Bupati Terbitkan Edaran dan Turunkan Tim untuk Usut

BACA JUGA:Ini Dia Nomor Urut Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bengkulu Tengah

Sementara itu, Danru Pos F Semidang Lagan, Rian mengatakan mobil pemadam tidak bisa menuju lokasi dikarenakan terhambat oleh jembatan. Untuk saat ini pihaknya membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan menggunakan tank semprot.

‘’Mobil kita tidak bisa masuk karena jembatan tidak memungkinkan dilintasi mobil. Untuk saat ini kita bantu memadamkan api dengan alat seadanya,’’ pungkas Rian.

Kategori :