Daun Buah Satu Ini Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Sabtu 21-09-2024,20:05 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM - Daun pepaya memiliki sejarah panjang dalam penggunaan obat dan telah digunakan di banyak negara Asia, termasuk Indonesia. 

Daun pepaya mengandung senyawa tumbuhan unik dan sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit dan meningkatkan kesehatan dengan berbagai cara. 

Daun pepaya juga mengandung banyak nutrisi penting untuk memperkuat imunitas tubuh. Berikut sejumlah penyakit yang bisa/berpotensi diobati dengan daun pepaya:

BACA JUGA:Momen Haru Pj Bupati Heri Roni Melepas Rachmat Riyanto sebagai Sekda Bengkulu Tengah

BACA JUGA:5 Perbedaan Body Serum dan Body Lotion, Mana yang Lebih Baik untuk Kulit?

1. Demam Berdarah

Salah satu manfaat terpenting daun pepaya adalah kemampuannya untuk mengobati banyak gejala yang berhubungan dengan demam berdarah. Meski demam berdarah belum ada obatnya, namun ada beberapa pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi gejalanya, salah satunya adalah daun pepaya.

Menurut Healthline, tiga penelitian pada manusia yang melibatkan beberapa ratus orang dengan demam berdarah menemukan bahwa ekstrak daun pepaya secara signifikan meningkatkan kadar trombosit darah.

2. Gula Darah Tinggi

Pengobatan tradisional meksiko memanfaatkan daun pepaya untuk terapi alami pada pengobatan diabetes. Serta dapat meningkatkan pengendalian gula darah. 

BACA JUGA:Film Laura yang Diangkat dari Kisah Nyata Seorang Influencer, Berikut Sinopsisnya

BACA JUGA:Promo Seru September Mako Bakery dan JCO, Danish Pastry Cuma Rp10.000

Studi pada hewan percobaan penderita diabetes menunjukkan bahwa ekstrak daun pepaya memiliki efek antioksidan dan hipoglikemik yang kuat. 

Hal ini disebabkan kemampuan daun pepaya dalam melindungi sel pankreas penghasil insulin dari kerusakan dan kematian dini.

3. Peradangan

Kategori :