Jarang Diketahui, Ini Dia 10 Buah yang Cocok untuk Atasi Pusing Saat Hamil

Jumat 13-09-2024,13:13 WIB
Reporter : Mezi Adriansa
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM - Kehamilan adalah momen yang penuh dengan kebahagiaan, tetapi juga membawa beberapa tantangan fisik bagi ibu hamil. 

Salah satu keluhan yang sering muncul adalah rasa pusing. Kondisi ini dapat disebabkan oleh perubahan hormon, tekanan darah rendah, hingga kurangnya asupan nutrisi. 

Untungnya, ada cara alami yang dapat membantu mengatasi masalah ini, yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan.

Tidak hanya lezat dan menyegarkan, beberapa jenis buah kaya akan nutrisi yang dapat membantu mengurangi pusing selama kehamilan. 

BACA JUGA:Update Harga Emas Hari Ini, Emas Dunia Turun Tipis dan Emas Antam Turun Rp2 Ribu

BACA JUGA:iPhone 16 Meluncur, Apple Resmi 'Pensiunkan' iPhone 13 dan 15 Pro Max!

Berikut ini 10 buah yang cocok untuk ibu hamil yang sering mengalami pusing.

1. Pisang

Buah pisang kaya akan kalium, yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Kalium juga membantu menstabilkan tekanan darah, yang sering menjadi penyebab pusing pada ibu hamil. Selain itu, pisang mudah dicerna dan dapat menjadi camilan sehat yang praktis.

2. Jeruk

Jeruk merupakan sumber vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Kandungan airnya yang tinggi juga membantu mencegah dehidrasi, yang sering menjadi pemicu pusing. Vitamin C dalam jeruk juga membantu penyerapan zat besi, yang penting untuk mencegah anemia selama kehamilan.

BACA JUGA:Instruksi Sekda Rachmat Riyanto, Pemuda Desa Linggar Galing Penderita Pembengkakan Kaki Dibawa ke Palembang

BACA JUGA:Seri Pro iPhone 16 Dikabarkan Bakal Gunakan Frame Titanium, Apa Alasannya?

3. Apel

Apel adalah buah yang kaya akan serat dan antioksidan, serta mengandung banyak air. Konsumsi apel dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, yang dapat mengurangi risiko pusing akibat gula darah rendah. Apel juga memberikan energi alami yang dapat meningkatkan stamina selama masa kehamilan.

Kategori :