Butuh Smartphone Tahan Banting untuk Mendukung Aktivitas Ekstrem? Berikut Rekomendasi yang Bisa Dicoba

Selasa 03-09-2024,18:20 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

Beberapa keunggulan yang ditawarkan seperti memiliki sertifikasi IP68 / IP69K dan sesuai dengan MIL-STD-810H, memiliki kamera night vision 20 MP serta memiliki baterai tahan lama berkapasitas 11000 mAh.

Dengan baterai sebesar ini, Oukitel WP30 Pro dipastikan bisa digunakan seharian penuh tanpa baterai lemah. Tak hanya tahan lama, kemampuan pengisian baterainya pun sangat cepat. 

Dengan teknologi pengisian cepat 120W, Anda dapat mengisi daya dari nol persen hingga terisi penuh dalam waktu sekitar 50 menit. Jika Anda tertarik dengan Oukitel WP30 Pro, siapkan anggaran Rp 8,3 jutaan.

BACA JUGA:Derita Kolesterol Tinggi? Ketahui Penyebabnya, Nomor 3 Perlu Diwaspadai

BACA JUGA:Heboh! Jasad Laki-laki Ditemukan tak Bernyawa di Dalam Rumah, Mengeluarkan Aroma tak Sedap

4. Ulefone Armor 26 Ultra

Beralih ke merek lain adalah Ulefone Armor 26 Ultra. Produk outdoor baru yang akan dirilis pada April 2024 ini sangat mendukung aktivitas pendakian gunung yang lebih ekstrim lagi. 

Pasalnya, bodi Ulefone Armor 26 Ultra tahan hingga ketinggian 1,5 meter, tahan air hingga kedalaman 2 meter, dan tentunya sudah bersertifikat IP68/IP69K serta memenuhi standar MIL-STD. 810 H. 

Armor 26 Ultra bisa dibilang bertenaga untuk gaming karena memiliki skor AnTuTu Benchmark sebesar 700.000 berkat dukungan chip MediaTek Dimensity 8020 (6nm) dan RAM 12GB. 

Pengguna juga tak perlu khawatir ponselnya sering mati karena baterainya berkapasitas besar 15.600mAh, mendukung fast charging 120W dan wireless charger 33W. Di pasaran, harga Ulefone Armor 26 Ultra dibanderol Rp 12,6 jutaan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Kades Jayakarta Terparkir di Pinggir Jalan Nyaris Ludes Terbakar

BACA JUGA:Yamaha XSR, Sepeda Motor Sport Modern Bergaya Retro, Simak Spesifikasi Lengkapnya

5. Doogee V Max

Terakhir, Anda bisa membeli Doogee V Max yang pertama kali dirilis pada Februari 2023. Tak ayal, ponsel ini dibekali baterai berukuran sangat besar berkapasitas 22.000 mAh yang dipadukan dengan dukungan fast charge 33 W. berhenti di situ. Doogee V Max juga bersertifikat IP68/IP69K dan mematuhi MIL-STD-810H, memastikan ketahanan terhadap air dan kondisi ekstrem.

Bagi Anda pecinta fotografi, Doogee V Max dibekali tiga kamera belakang dengan resolusi 108 MP (wide), 20 MP (night vision), dan 16 MP (ultra-wide). Tak hanya mampu mengambil gambar jernih, namun juga mampu mengambil gambar di kegelapan malam berkat lensa night vision. Di pasaran, harga Doogee V Max Rp 6,9 jutaan.

Para pendaki profesional tentu akan lebih terbantu jika menggunakan salah satu tips smartphone di atas untuk menunjang pekerjaannya. Baterai yang tahan lama membuat smartphone tidak mudah terkuras. Sedangkan sertifikasi tahan air dan guncangan akan membuat Anda tetap nyaman meski terjatuh atau kehujanan dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Kategori :