Berikut Beberapa Jus yang Dapat Meredakan Asam Lambung

Sabtu 10-08-2024,20:15 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

3. Jus Buah Bit

Pilihan jus lain untuk asam lambung adalah jus buah bit. Mirip dengan wortel, bit juga merupakan sayuran akar yang baik untuk kesehatan pencernaan. Kandungan seratnya yang tinggi membuat pencernaan Anda lebih nyaman. 

BACA JUGA:Saat Pendaftaran CASN 2024 Dibuka, Tak Usah Ribet, Bisa Cek Formasi Disini

BACA JUGA:Beberapa Rekomendasi Perlombaan Unik Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ini Bisa Digelar

Nah, serat membuat Anda tidak terlalu lapar dan menekan keinginan untuk makan sesuatu. Sehingga dapat membantu mengurangi keinginan makan berlebihan yang dapat menyebabkan sakit maag atau asam lambung meningkat.

4. Jus Buah Pir

Pir bisa menjadi pilihan jus yang aman bagi penderita asam lambung. Pasalnya, buah ini termasuk kelompok buah-buahan yang tidak mengandung asam tinggi sehingga mampu menekan naiknya asam lambung pada lambung. 

Manfaat lainnya adalah senyawa tertentu pada buah pir dapat membantu memperkuat pembuluh darah. Satu teguk dapat menyehatkan perut dan sistem kardiovaskular Anda.

BACA JUGA:Jangan Tertipu! Ini Ciri-Ciri Telepon Vishing yang Harus Diketahui

BACA JUGA:Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan 2 Kapolsek, Kapolres Bengkulu Tengah Sampaikan Ini

5. Jus Bayam

Tak sebatas buah-buahan, menu jus asam lambung juga bisa diolah dari sayur-sayuran. Bayam merupakan salah satu sayuran yang direkomendasikan bagi penderita asam lambung. 

Sayuran seperti bayam tinggi serat dan rendah asam. Dengan demikian, dapat membantu meminimalkan gejala penyakit asam lambung.

6. Jus Buah Alpukat

Salah satu buah favorit untuk dibuat jus, juga aman dikonsumsi penderita asam lambung. Alpukat sendiri termasuk dalam kategori buah-buahan dengan tingkat keasaman rendah yang memiliki tekstur lembut sehingga mudah dicerna. 

Tekstur ini juga membuat pencernaan menjadi nyaman, terutama bagi penderita penyakit asam lambung yang sering mengalami peradangan atau iritasi pada saluran pencernaan. Namun batasi jumlah konsumsinya karena buah ini kaya akan lemak.

Kategori :