Instagram Keluarkan Fitur Baru, Boleh Dicoba

Kamis 01-08-2024,23:11 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM - Instagram penuh dengan fitur-fitur baru. Salah satunya adalah fitur Add Notes yang diumumkan CEO Instagram Adam Mosseri melalui akun Instagram @mosseri. 

“Anda dapat menambahkan catatan pada postingan Feed dan Reels untuk berinteraksi dengan teman-teman Anda melalui konten yang mereka tonton,” tulis Mosseri dalam postingannya, Sabtu, 20 Juli 2024. 

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk meninggalkan catatan, yang disebut komentar, pada feed dan reels.

BACA JUGA:Suzuki Fronx Diprediksi Kandidat Utama Pengganti Ignis, Simak Ulasannya

BACA JUGA:Tertarik Menonton Film Tentang Kesehatan Mental? Beberapa Rekomendasi Film Jepang Ini Bisa Ditonton

Jadi bisa dibilang fitur ini adalah cara baru untuk berkomentar pada postingan di feed atau Reels Instagram. Namun komentar atau postingan tersebut tidak akan diposting di kolom komentar seperti sebelumnya, melainkan akan muncul di kolom teks ditempel di atas feed atau reels. 

Notes yang dibuat saat Anda menambahkan catatan ditampilkan di kiri bawah unggahan.

Kolom teks ini ditampilkan dengan avatar pengguna yang dimuat dalam bentuk bubble. Pengikut atau teman dekat nantinya dapat melihat catatan yang Anda tulis jika mereka mengikuti akun Anda atau melihat postingan tersebut. 

Jadi, untuk membuat catatan dengan postingan feed atau reels, klik ikon pesawat tepat di bawah postingan feed atau reel dan klik Add Notes.

BACA JUGA:Benarkah Minum Kopi Bisa Memicu Asam Lambung? Simak Penjelasan Berikut Agar Tidak Salah Paham

BACA JUGA:Ini Dia Beberapa Film Hollywood Bertema Gaslighting, Dijamin Akan Mengaduk Emosi

Anda dapat menulis komentar atau catatan apa pun yang ingin Anda tinggalkan di pesan dan memilih siapa yang dapat melihat catatan tersebut. 

Pengguna yang melihat komentar yang dibuat dengan fitur Tambahkan Catatan dapat mengklik gelembung komentar. 

Anda dapat mengirim pesan pribadi (direct message/DM) ke pengguna tersebut. Catatan atau komentar apa pun yang Anda buat menggunakan Tambah Catatan akan otomatis hilang atau terhapus dalam waktu 3 hari.

Saat membuat catatan, pengguna dapat menambahkan catatan baru sebelum catatan lama dihapus. Namun, karena hanya satu catatan dari satu pengguna yang dapat ditampilkan dalam satu kolom, catatan lama akan diganti dengan catatan baru. 

Kategori :