Seberapa Kuat Kata Sandi dan Password Akun Milik Kamu? Silakan Cek Disini

Minggu 28-07-2024,14:35 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

5.      Saat Anda memasukkan password, akan secara otomatis muncul pop up bagian bawah pengecekan passoword yang menampilkan keterangan, apakah kata sandi kuat atau lemah

6.      Dengan pengecekan password ini, Anda dapat mengetahui apakah password Anda kuat atau justru mudah dibobol

7.      Jika terdapat keterangan “Weak” atau “Lemah”, Anda dapat mengatur ulang dengan membuat kombinasi password yang lebih kuat

BACA JUGA:10 Film Horor Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Siap-siap Dibuat Merinding!

BACA JUGA:Itel A50 Resmi Diluncurkan, HP Murah Entry Level dengan Desain Kamera Boba Mirip iPhone

Tips Membuat Password Tidak Mudah Dibobol

Kata sandi yang lebih panjang lebih aman. Cobalah untuk membuat kata sandi antara 12 dan 16 karakter. Kata sandi yang pendek mudah ditebak dan rentan terhadap serangan brute force, di mana penyerang menggunakan kekuatan komputer Anda untuk mengetikkan setiap kombinasi yang memungkinkan hingga mereka menemukan kombinasi yang tepat. Kata sandi yang lebih panjang meningkatkan jumlah kemungkinan kombinasi, sehingga jenis serangan ini menjadi kurang efektif.

Menggunakan frasa

Coba gunakan password, rangkaian kata hingga membentuk sebuah kalimat. Terutama ketika Anda menambahkan angka dan simbol, hal ini menjadi lebih sulit untuk diingat dan dijelaskan.

BACA JUGA:Ini Dia Beberapa Mobil Hatchback Cocok untuk Perempuan, Apa Saja?

BACA JUGA:Mau Tahu Cara Membuat QRIS Untuk Bisnis Anda? Simak Penjelasan Berikut

Karakter kata sandi

Kata sandi yang kuat harus berisi huruf besar, huruf kecil, angka, dan karakter khusus. Jenis ini membuat kata sandi lebih sulit ditebak atau dipecahkan. Untuk membuat kata sandi Anda lebih panjang dan aman, tambahkan karakter khusus di awal dan akhir kata sandi Anda.

Hindari karakter berurutan atau berulang

String seperti "1234" dan karakter berulang seperti "aaaaaa" lemah dan mudah ditebak. Kata sandi Anda dipastikan tidak mengikuti pola yang berulang. Jadi, jika Anda ingin menambah kerumitan kata sandi Anda, atur kata sandi secara acak. Ini memungkinkan Anda memeriksa apakah kata sandi Anda anti-retas di situs nordpass.com. Semoga artikel ini bermanfaat.

Kategori :