POCO M6 Pro dan POCO M6, Smartphone Rp2 Jutaan, Harga Terjangkau dengan Spesifikasi Mumpuni

Kamis 25-07-2024,18:18 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM - POCO Indonesia memiliki dua smartphone seri M6. Yang pertama adalah POCO M6 Pro yang akan dirilis pada awal Februari 2024. 

Berikutnya adalah POCO M6 yang akan dirilis pada awal Juli 2024. POCO M6 tidak memiliki kata Pro pada namanya memiliki harga lebih terjangkau dari POCO M6 Pro. 

Tapi apa perbedaan keduanya? Untuk mendapatkan jawabannya, langsung saja baca hingga selesai artikel tentang POCO M6 Pro dan POCO M6 di bawah ini.

BACA JUGA:Kenali Gangguan Anxiety, Ini Gejala Fisik Penderita yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:5 Daftar Prosesor Smartphone Terbaik Tahun 2024, Urutan Pertama Masih Dipegang Oleh

1. POCO M6 Pro Layar 120Hz dan Kamera Utama Dilengkapi OIS

POCO M6 Pro memiliki panel depan. Terdapat lubang di bagian tengah atas layar dan bezel sangat tipis yang mengelilingi keempat sisi layar. Lubang tersebut menampung kamera selfie 16MP. 

Layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci, resolusi Full HD, refresh rate 120 Hz, kecerahan tinggi 1300 nits, dan perlindungan Gorilla Glass 5. Bagian belakang berbahan plastik juga memiliki permukaan datar. 

Kata POCO ditambahkan di atas dan ditampilkan dalam warna yang lebih gelap. Ada tiga kamera di unit ini: kamera utama 64MP dengan OIS, kamera ultra lebar 8MP, dan kamera makro 2MP dengan LED flash.

BACA JUGA:Mulai 1 Juli 2024 Mengurus SIM Harus Memiliki BPJS Kesehatan

BACA JUGA:Harga Emas Dunia Kembali Menggeliat, Dibuka +0.69% Pagi Ini

2. POCO M6 Kamera Utama 108MP dan LED Flash Merangkap Sebagai LED Notifikasi

Sekilas, bagian depan POCO M6 terlihat mirip dengan POCO M6 Pro karena memiliki dua lubang. Namun, layar POCO M6 memiliki bezel yang lebih besar di keempat sisinya. Di dalam punch hole tersebut terdapat kamera selfie dengan resolusi lebih rendah yakni 13 MP. 

Layarnya juga beresolusi Full HD, namun menggunakan panel IPS LCD lebar 6,79 inci, refresh rate 90 Hz, kecerahan 560 nits, dan kaca pelindung anonim. Bagian belakang POCO M6 yang rata terbuat dari plastik dan bagian atasnya berwarna lebih gelap dengan tambahan tulisan POCO.

Ada tiga lubang yang tersusun segitiga, dua diantaranya merupakan kamera, termasuk kamera utama 108MP dan kamera makro 2MP. 

Kategori :