Catat! Ini Dia 10 Makanan dan Minuman yang Sangat Baik untuk Kesehatan Ginjal

Rabu 24-07-2024,10:01 WIB
Reporter : Mezi Adriansa
Editor : Nanang Setiawan

BACA JUGA:Penampakan Korban Dugaan Penculikan yang Berhasil Selamat, Sembunyi di Semak, Jalan Kaki Sejauh 3 Km

5. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat, yang dapat membantu melindungi ginjal dari kerusakan. Selain itu, bawang putih juga dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang merupakan faktor risiko utama penyakit ginjal.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah sumber lemak sehat yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menurunkan risiko penyakit ginjal. Menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti lemak jenuh dalam diet Anda dapat bermanfaat untuk kesehatan ginjal.

7. Apel

Apel mengandung serat yang tinggi dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan ginjal. Serat dalam apel dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan menurunkan kolesterol, yang keduanya penting untuk kesehatan ginjal.

BACA JUGA:KPK Ungkap 6.969 Caleg Terpilih Belum Lapor LHKPN, KPU Tegaskan Ancamannya

BACA JUGA:Gak Bahaya Ta? Diperoleh Kabar Calon Paskibraka Bengkulu Tengah Dipungut Biaya, Besarannya Bikin Geleng-Geleng

8. Cranberry

Cranberry terkenal karena kemampuannya mencegah infeksi saluran kemih, yang dapat berujung pada infeksi ginjal. Minum jus cranberry tanpa pemanis dapat membantu menjaga ginjal Anda tetap sehat.

9. Bawang Merah

Bawang merah mengandung antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi ginjal dari kerusakan oksidatif. Bawang merah juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan mengurangi risiko penyakit ginjal.

10. Paprika Merah

Paprika merah rendah kalium dan kaya akan vitamin A, vitamin C, serta vitamin B6. Nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan ginjal dan melindunginya dari kerusakan.

Kategori :