Minum Kopi Hitam Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasan Berikut

Selasa 16-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

BACA JUGA:Ditjen Dukcapil Kemendagri Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Ini, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya

Minum kopi di sore hari atau menjelang tidur dapat mengganggu pola tidur Anda. Ketika Anda begadang di malam hari, kualitas tidur Anda menurun. Hal ini menyebabkan penambahan berat badan. Solusinya, Anda bisa minum kopi pagi atau sebelum jam 15.00.

6. Pilih Camilan Tepat Untuk Ngopi

Kopi biasanya belum lengkap tanpa camilan. Ada pula yang mencoba menetralkan pahitnya kopi dengan memadukannya dengan makanan manis dan asin seperti roti, kue kering, kerupuk, tempe goreng, atau pisang goreng. Ini sebenarnya bukan masalah. Jangan terlalu sering melakukannya dan jangan terlalu banyak ngemil. 

Jika ingin rasa lebih manis, tambahkan bubuk kayu manis. Pasalnya, sifat kafein dan antioksidan pada kayu manis dapat meningkatkan metabolisme dan mendorong penurunan berat badan. Camilan lezat dan makanan sehat. Ini termasuk buah, almond, pistachio, oat, dll.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bank BRI Terbaru Juli 2024, Bisa untuk Fresh Graduate, Cek Persyaratan dan Cara Daftar Disini

BACA JUGA:Fantastis! Segini Kerugian Negara dalam Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Nakertrans Bengkulu Tengah

7. Tambahkan Kulit Buah di Bibir Cangkir

Bagi Anda yang belum familiar dengan kopi hitam, berikut cara lain yang bermanfaat. Kulit buah dibuat dengan cara menggosokkan kulit buah pada sisi cangkir kopi. Kulit buah lain yang bisa Anda gunakan adalah kulit jeruk. Saat Anda meminum kopi, Anda akan merasakan rasa pahit manis. 

Beberapa kedai kopi di Arizona, AS mencampurkan espresso dengan jus jeruk murni. Anda bisa menikmati rasa manis dan menyegarkan tanpa menambahkan gula. Rasa kopi tidak pernah hilang kan?

Demikianlah beberapa tips minum kopi untuk bisa membantu anda melakukan diet. Jangan khawatir kawan, semoga dietmu berhasil, ya.

Kategori :