Ini Dia Beberapa Alasan Orang Sakit Enggan Berobat, Nomor 3 Sering Terjadi

Selasa 09-07-2024,17:04 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

Tidak peduli seberapa sehatnya Anda, menunggu terlalu lama bisa jadi tidak nyaman. Terutama ketika orang lagi sakit. Solusinya adalah dengan membawa pasien ke klinik yang tidak terlalu ramai dibandingkan ke rumah sakit besar. Atau, coba gunakan aplikasi kesehatan yang memungkinkan pasien berkomunikasi langsung dengan dokter dan menerima resep.

BACA JUGA:Penjualan Mobil Keluaran Honda Naik, Brio Terlaris Hingga Pertengahan Tahun Ini

BACA JUGA:Instagram Hadirkan Live Khusus ”Close Friend”, Tertarik untuk Mencoba?

3. Mengkhawatirkan Biaya

Tagihan medis memang dikenal cukup mahal. Bahkan asuransi tidak menanggung seluruh biaya. Jadi, punya asuransi atau tidak, sebagian orang masih khawatir dengan biaya rumah sakit. Membantu menjadikan kesehatan dan keselamatan lebih murah. 

Jika penyakit Anda serius dan pengobatannya mahal, bicarakan dengan seluruh keluarga Anda. Jika orang yang sakit tidak mampu, Anda harus siap membantu. Yang paling penting adalah pergi ke dokter terlebih dahulu agar dia bisa diperiksa dan diberi tahu diagnosis serta apa yang harus dilakukan setelahnya.

4. Mencemaskan Diagnosis

Namun, terkadang permasalahan yang mengkhawatirkan orang sakit bukanlah biayanya melainkan hasil diagnosisnya. Beberapa orang takut dia menderita penyakit serius. Penyakit yang sulit diobati dan bisa berakibat fatal. 

BACA JUGA:Setelah PPP, Giliran PKS Beri Rekomendasi Usung Rachmat Riyanto Bakal Cabup Bengkulu Tengah

BACA JUGA:AWESOME! Inilah Daftar 10 Smartphone Flagship Terkencang versi AnTuTu Tahun 2024

Orang yang takut akan diagnosis memilih untuk tidak didiagnosis, meskipun mereka tidak menerima pengobatan yang tepat. Hal ini dapat terus-menerus menyebabkan kesakitan dan kondisi semakin buruk. Orang dengan jenis kecemasan ini harus memiliki teman saat mereka mencari pengobatan. 

Biasanya bisa pasangan, orang tua, anak-anak, kakak atau adik. Beri tahu orang yang bepergian bersama Anda bahwa penting baginya untuk mengetahui penyakitnya. Diagnosis yang tepat akan mengarah pada pengobatan dan perawatan yang tepat, sehingga meningkatkan peluang kesembuhan.

5. Takut Jarum Suntik

Fobia jarum suntik tidak bisa dianggap remeh.? Ini tidak boleh dikaitkan dengan karakteristik fisik, jenis kelamin, atau usia. Bahkan pria yang sehat secara fisik pun merasa ngeri ketika ditantang. Tidak semua pasien rumah sakit mau disuntik, namun rasa takut menjadi alasan utamanya. 

Bagaimana jika dia sampai di sana dan ternyata mereka perlu disuntik untuk mengambil darah? Sekalipun tampak lucu, jangan tertawa.

BACA JUGA:Hadirkan Spek Dewa, Tecno Camon 20 Pro Masih Jadi Primadona di Segmen HP Murah

Kategori :