Ormas Grashi Dapati Info Ada Penerima Dana BOS di Salah Satu Madrasah Bengkulu Tengah Diduga Fiktif

Selasa 25-06-2024,08:00 WIB
Reporter : Azwin Pratama
Editor : Leonardo Ferdian

Ormas Grashi Dapati Info Ada Penerima Dana BOS di Salah Satu Madrasah Bengkulu Tengah Diduga Fiktif

RAKYATBENTENG.COM - Ormas Grashi mendapati informasi yang diyakini menggemparkan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dimana ada penerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diduga fiktif. Fiktif di sini adalah pelajar yang sejatinya penerima BOS sudah tidak bersekolah di sekolah itu namun namanya masih terdaftar. Dan jumlahnya menurut informasi diperoleh lebih dari 1 orang. 

Aktivis senior Ormas Grashi, Tiwot kepada media ini membenarkan bahwa pihaknya ada mendapat informasi tersebut, berikut data pendukung. Ketika disinggung sekolah manakah yang diduga menyelewengkan dana BOS tersebut Tiwot hanya menyebut salah satu Madrasah Aliyah. 

BACA JUGA:KPK Turun Tangan Awasi Penerimaan Peserta Didik Baru 2024, Cegah Praktik Suap dan Pemerasan

BACA JUGA:Dugaan Rehab Irigasi Senilai Miliaran di Bengkulu Tengah Asal Jadi Diungkap Warga, Nasirwandi Minta APH Usut!

"Kita sudah mencoba membuka komunikasi dengan pihak sekolah atas informasi yang didapat beberapa hari yang lalu. Dari sekolah mengundang untuk bertemu dan memberikan klarifikasi. Namun kita masih mengumpulkan bukti pendukung, sebelum nantinya kita sampaikan kepada sekolah untuk kita mintakan penjelasan," terang Tiwot. 

"Ini baru dugaan awal, karena kita belum memperoleh konfirmasi dari sekolahnya. Tetapi kalau informasi ini terbukti benar, dari sekolah tidak bisa memberi penjelasan dan pertanggungjawaban tentu mengarahnya ke tindak dugaan pidana korupsi. Kita akan membuat laporan resmi ke APH," ungkap Tiwot.(tim)

Kategori :