Ada Rencana Berlibur Keluar Kota? Tips Ini Bisa Anda Terapkan

Kamis 20-06-2024,15:16 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

Ke mana pun Anda pergi, jangan lupa membawa dokumen penting seperti KTP. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, jangan lupa membawa SIM, STNK, dan asuransi mobil Anda (jika ada). Jika Anda bepergian dengan pesawat atau kereta api, pastikan tiket dan tanda pengenal Anda sudah siap dan mudah diakses.

4. Kemas Barang Secara Efisien

Bawalah barang-barang penting saja. Gunakan tas atau dompet yang kokoh dan mudah dibawa. Hal ini untuk menghindari masalah selama perjalanan Anda. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang sesuai dengan cuaca dan aktivitas yang akan Anda lakukan di perjalanan.

BACA JUGA:Amazing! Inilah 4 Smartphone Android Super Canggih dengan Kamera Setara DSLR

BACA JUGA:Fenomena Psikologi Cashless Effect Bisa Bikin Keuangan Anda Jebol? Ini Faktanya

5. Pastikan Kondisi Anda Sehat

Bila Anda ingin bepergian, khususnya untuk liburan ke luar kota, periksalah kesehatan Anda dan keluarga sebelum berangkat. Bawalah obat-obatan dan kotak P3K Anda sendiri. Jika Anda tidak bisa bepergian, Anda mungkin harus menunda rencana liburan dan jangan pernah memaksakan diri Anda.

6. Gunakan Penginapan Yang Terpercaya

Jika akan menginap, pilihlah tempat dengan review bagus dan akomodasi yang dapat diandalkan. Jika memerlukannya, lakukan reservasi terlebih dahulu sebelum tempat penuh. Pastikan akomodasi Anda memenuhi standar kesehatan dan kebersihan.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta! Daging Kambing Sebabkan Masalah Kesehatan, Berikut Penjelasan Ustad Khalid Basalamah

BACA JUGA:Banyak Panggilan Tak Dikenal Masuk? Berikut Cara Menghindari Panggilan Spam

7. Amankan Barang Berharga

Selalu berhati-hati dengan barang berharga seperti dompet, ponsel, kamera dan barang lainnya. Jangan tinggalkan anak Anda tanpa pengawasan saat Anda menikmati liburan. Anda harus sangat berhati-hati ketika Anda sedang sibuk.

8. Jangan Terlalu Fokus Pada Smartphone

Sebaiknya jangan terlalu memperhatikan smartphone saat berlibur. Kalau untuk memotret dan membuat video, silakan saja. Namun, cobalah untuk membatasi aktivitas media sosial, permainan, dan aktivitas lain yang melibatkan penggunaan hp Anda. Nikmati liburan dengan berinteraksi secara wajar dengan lingkungan sekitar dan orang-orang di sekitar Anda.

BACA JUGA:Oppo A16e Hadir Bawa Desain Mewah dengan Harga Bersahabat, Soal Performa Gak Kalah Ngebut!

Kategori :