Long Weekend Mau Camping? Ini Tips Camping Buat Pemula

Sabtu 11-05-2024,13:20 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

Long Weekend Mau Camping? Ini Tips Camping Buat Pemula

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Tempat berkemah saat ini semakin berkembang, salah satunya di lokasi wisata. Berbagai fasilitas ditawarkan bagi anda yang ingin berkemah baik bersama keluarga, teman maupun orang-orang terkasih. 

Selain itu, biasanya pemandangan yang ditawarkan juga indah. Kedengarannya saat yang menarik, bukan? Namun sebelum merencanakan perjalanan berkemah, untuk kamu yang pertama kali akan berkemah sebaiknya pelajari dulu kesalahan-kesalahan umum yang dilakukan pemula saat pertama kali berkemah. 

Berikut sudah kami rangkum beberapa kesalahan berkemah yang harus dihindari oleh pemula dan tidak dilakukan lagi.

BACA JUGA:Qualcomm Akan Meluncurkan Chipset Terbaru Snapdragon 8 Gen 4, Performanya Super Cepat!

BACA JUGA:HP Murah Harga Rp2 Jutaan: Realme C65 5G dan Realme C67, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini

1. Salah Pilih Tempat Camping

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tempat perkemahan. Tidak semua tempat perkemahan atau camp cocok untuk pemula. Bahkan, di beberapa tempat masih dihuni ular, kadal, dan serangga. Jadi pastikan Anda tahu ke mana Anda akan pergi sebelum memutuskan suatu tempat. Jika perlu, teliti tempat perkemahan terlebih dahulu. Jika Anda masih muda atau memiliki anak kecil, pilihlah lokasi yang strategis dan terlindungi. Seperti pohon besar misalnya.

2. Terlalu Banyak Membawa Barang

Sebelum pergi berkemah, biasanya para pemula membawa banyak barang. Namun, ada baiknya bawalah barang-barang yang esensial dan memang di perlukan saja. Jangan membawa terlalu banyak barang, oke.? Pastikan barang-barang yang anda bawa cocok untuk tempat camping anda. Apalagi jika Anda berkemah sambil mendaki gunung atau bukit, sebaiknya jangan membawa barang bawaan terlalu banyak. Hal ini mencegah kelelahan berlebihan dan membuat Anda tetap tenang.

BACA JUGA:PELNI Buka Loker Nakhoda dan KKM, Berminat? Cek Kualifikasi dan Link Daftar di Sini

BACA JUGA:ASN, TNI, Polri dan Pensiunan Siap-Siap Cek Rekening, Ini Jadwal Terkini Pencairan Gaji 13 Tahun 2024

3. Terlalu Sedikit Membawa Barang

Tidak disarankan juga untuk membawa terlalu sedikit barang. Tidak masalah jika barang bawaan Anda kecil, namun simpanlah barang-barang penting seperti obat-obatan, senter, dan pakaian tebal. Jika Anda akan berkemah di pegunungan, bawalah kompor dan peralatan memasak lainnya. Ini juga menyiapkan makanan yang mudah dimasak dan tidak basi.

4. Simpan Makanan Dengan Tepat

Kategori :