Keistimewaan Kucing Cornish Rex : Dari Bulu Keriting, Tubuh Elegan Hingga Mata Bulat dan Besar

Sabtu 18-11-2023,18:46 WIB
Reporter : Mezi
Editor : rakyatbenteng

BACA JUGA:Rekrutmen Pendamping Lokal Desa 2023: Ini Link Daftar, Syarat dan Besaran Gaji

Sejarah Kucing Cornish Rex

Asal usul kucing Cornish Rex dapat ditelusuri kembali ke tahun 1950-an di Cornwall, Inggris. Seorang wanita bernama Nina Ennismore secara tidak sengaja menemukan seekor kucing jantan dengan bulu keriting di lingkungannya. Kucing ini kemudian dikawinkan dengan kucing betina lokal, dan hasilnya adalah kelahiran anak kucing dengan bulu yang sama keritingnya. Inilah awal mula perkembangan ras Cornish Rex.

Perawatan Khusus Kucing Cornish Rex

Jika berniat ingin mengadopsi atau memelihara jenis kucing Cornish Rex, ada beberapa perawatan khusus yang perlu diperhatikan, seperti :

BACA JUGA:Lulusan SMA Merapat! Kemendesa Buka Lowong Besar-besaran Posisi Pendamping Lokal Desa, Cek Syarat di Sini

BACA JUGA:Ratusan Eks Anggota Jaringan JI dan JAD Nyatakan Ikrar Setia kepada NKRI

1. Perawatan Bulu

Meskipun bulu kucing Cornish Rex pendek, tetapi mereka membutuhkan perawatan khusus. Sisir bulu mereka secara teratur dengan sisir berbulu lembut untuk menghindari kekeringan dan kekakuan bulu. Mandikan kucing ini hanya jika benar-benar diperlukan, karena mandi terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami yang melindungi bulu.

2. Aktivitas Fisik

Kucing Cornish Rex sangat aktif dan suka bermain. Berikan mainan yang dapat merangsang pikiran dan tubuh mereka. Luangkan waktu untuk bermain bersama mereka setiap hari, karena kegiatan fisik sangat penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan mereka.

3. Kesehatan Gigi

Kucing Cornish Rex cenderung rentan terhadap masalah gigi. Berikan mainan atau makanan khusus yang membantu membersihkan gigi mereka. Selain itu, periksakan gigi kucing secara teratur dan berikan perawatan gigi yang tepat.

BACA JUGA:10 Kelakukan Manusia yang Tidak Disukai Oleh Kucing, Jangan Dilakukan ya Cat Lovers!

BACA JUGA:Dengan Peralatan dan Bahan Seadanya, 5 Jenis Mainan Kucing Ini Bisa Kalian Dicoba, Dijamin Kucing Bahagia!

Tips Memelihara Kucing Cornish Rex

Kategori :